pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TPS di Depok dijaga oleh Superman

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Para petugas KPPS di TPS 27 Mekarjaya Kota Depok, Jawa Barat, menggunakan kostum Superman saat Pemilu 2019. (FOTO ANTARA/Feru Lantara)
Ide awalnya memang dari hobi saya, kemudian dilanjutkan melalui rapat dan disetujui oleh teman-teman untuk menggunakan pakaian Superman
Depok (ANTARA) - Warga Depok, Jawa Barat, melakukan kreativitas untuk membuat warga datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilu 2018, misalnya dengan menggunakan pakaian tokoh "super hero" Superman semua petugas yang menjaga TPS.

"Ide awalnya memang dari hobi saya, kemudian dilanjutkan melalui rapat dan disetujui oleh teman-teman untuk menggunakan pakaian Superman," kata anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 27 Sukmajaya Kota Depok Jawa Barat, Boy Fierza, Rabu.

Ketika masyarakat pemilih setempat datang langsung disambut oleh patung Superman yang cukup besar dan juga disambut oleh petugas KPPS yang lengkap dengan pakaian Superman.

Boy mengatakan sembilan kostum Superman tersebut merupakan miliknya. "Dan kebetulan baju super hero ini ukurannya muat dengan teman-teman jadi bisa dipakai," katanya.

Dikatakannya setiap pelaksanaan pesta demokrasi pilpres ataupun pilkada kostum yang digunakan oleh petugas KPPS hanya itu-itu saja yaitu hitam putih sehingga terlihat membosankan.

Dengan kondisi itu, kata Boy Fierza, perlu ada kreasi sehingga perlu ada kostum baru untuk menarik minat masyarakat datang ke TPS.

"Saya lihat warga antusias datang ke TPS semoga saja pemilu ini berjalan lancar, semoga juga golput menjadi berkurang," katanya.

KPU Kota Depok mencatat total pemilih sebanyak 1.309.338 orang. Sedangkan jumlah TPS sebanyak 5.775 TPS. Untuk pemilih yang mencoblos di Depok dengan form A-5 sebanyak 200 orang.

Baca juga: Wali Kota Depok disambut ondel-ondel

Baca juga: Kampoeng Pemilu Nusantara TPS yang unik di Depok
Pewarta:
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019
Kardus bekas dijadikan bilik suara di Bengkalis Sebelumnya

Kardus bekas dijadikan bilik suara di Bengkalis

Airlangga prediksi Partai Golkar amankan 102 kursi DPR RI Selanjutnya

Airlangga prediksi Partai Golkar amankan 102 kursi DPR RI