Gubernur Malut gunakan hak pilihnya di Ternate

KPU targetkan santunan 542 petugas KPPS se-Indonesia tuntas tahun ini
Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba bersama istrinya Faoniah Kasuba, Rabu (17/4/2019) menyalurkan hak pilihnya di TPS 4 Kelurahan Sangaji Kota Ternate (Abdul Fatah)
Ternate (ANTARA) - Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba, Rabu, bersama istrinya Faoniah Kasuba menyalurkan hak pilihnya di TPS 05 Kelurahan Sangajii, Kota Ternate pada momentum pemilu 17 April 2019.

Gubernur yang datang di TPS tepatnya pukul 10.00 WIT menggunakan kemeja putih ditemani istri dan keluarga kemudian mendaftarkan dirinya bersama pemilih lainnya untuk mencoblos.

"Saya bersama istri dan keluarga telah salurkan suara di pemilu dan berharap agar pesta demokrasi ini bisa berjalan aman, lancar dan terpenting aman semua pihak menghormati hasil pemilu ini dengan lapang dada," kata Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba usai menyalurkan hak pilihnya di TPS 05 Sangaji, Kota Ternate.

Gubernur mengakui, pemilu 17 April tahun 2019 ini berbeda dengan pemilu sebelumnya, karena lima kartu yang digunakan membuatnya agak lama di bilik suara untuk melihat dan mencari siapa yang dipilihnya.

Olehnya itu, dia meminta kepada masyarakat agar benar-benar teliti dan tidak salah mencoblos, sebab akan mengakibatkan suara akan berkurang.

"Pemilu harus sukses, untuk itu, saya mengajak kepada kita semua, untuk jaga keamanan serta soliditas sehingga pelaksanaan pemilu tetap diutamakan demi kepentingan bangsa dan negara, guna menciptakan pemilu berdaulat maka negara kuat," ujarnya.

Meskipun demikian, dirinya mengajak para pemilih untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu presiden/wapres dan pemilu legislatif 17 April tahun 2019 secara demokratis, tanpa ada paksaan, sehingga dapat menentukan arah pembangunan di lima tahun akan datang.

"Saya ingatkan, sebagai warga negara yang baik gunakanlah hak pilih untuk mencoblos dengan baik dan benar, karena suara yang kita berikan pada pemungutan dan pencoblosan hari ini, akan menentukan bangsa dan negara ini lima tahun yang akan datang," katanya.

Seusai mencoblos di TPS 05 Kelurahan Sangaji Kota Ternate itu, Gubernur bersama Kapolda Malut, Brigjen Pol, Suroto, Danrem 152/Babullah Ternate, Kolonel Inf Endo Sutoto, Kepala BIN dan Kejati Malut mengunjungi enam lokasi TPS yang tersebar di Kota Ternate Selatan, Ternate Tengah dan Ternate Utara.

Sementara itu, Kapolda Malut, Brigjen Pol Suroto ketika dikonfirmasi menyatakan, proses pencoblosan di Kota Ternate dan berbagai daerah lainnya di wilayah Malut relatif aman dan belum ada informasi mengenai berbagai permasalahan yang terkait dengan pemilu 17 April tahun 2019 ini.

 

BI turunkan suku bunga acuan jadi 5,75 persen

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
770 ODGJ Panti Sosial di Jakarta Timur ikuti pemilu Sebelumnya

770 ODGJ Panti Sosial di Jakarta Timur ikuti pemilu

NasDem siap mengawal visi-misi Presiden Jokowi periode kedua Selanjutnya

NasDem siap mengawal visi-misi Presiden Jokowi periode kedua