Menteri BUMN harap Pemilu 2019 lahirkan sosok terbaik bagi Indonesia

Kapolda Metro Jaya tinjau keamanan KPU RI
Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno usai menggunakan hak suaranya di TPS 011, Kuningan Timur, Jakarta Selatan pada Rabu (17/4/2019). (ANTARA/Aji Cakti)
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berharap Pemilu 2019 dapat melahirkan sosok-sosok yang terbaik dan betul-betul mengerti kebutuhan bangsa Indonesia.

"Harapannya yang terbaik untuk bangsa Indonesia, pada akhirnya kita semua tentunya ingin memilih sosok pemimpin-pemimpin yang paling tinggi maupun di DPR, DPRD dan DPD yang mengerti kebutuhan masyarakat," ujar Menteri Rini di Jakarta, Rabu.

Menteri BUMN menjelaskan bahwa para calon pemimpin dan calon wakil rakyat yang terpilih misalnya untuk tingkat nasional betul-betul bisa menyadari kondisi masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, sedangkan yang terpilih di tingkat DPRD provinsi atau Kota/Kabupaten bisa memahami permasalahan-permasalahan di wilayahnya masing-masing seperti wakil rakyat yang terpilih untuk DPRD Jakarta.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 011 Komplek Patra Jasa, Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan Antara di lapangan. Menteri BUMN tiba di TPS 011 pukul 09.35 WIB dengan ditemani putra keduanya bernama Yodhananata Soewandi dan putri pertamanya Nindia Sutrepti Soemarno.

Selain Menteri BUMN Rini Soemarno, beberapa menteri dari Kabinet Kerja yang memberikan hak suaranya yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Suhadi di TPS Komplek Widya Chandra, Menteri Keuangan Sri Mulyani di TPS 77 Bintaro, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution di TPS 20 Pancoran, serta Menteri ESDM Ignasius Jonan di TPS 99 Cipete Utara.

Hari ini, rakyat Indonesia menggunakan hak suaranya untuk memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden, calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten dan calon anggota DPD dalam Pemilu 2019 yang digelar secara serentak pada Rabu 17 April 2019 di seluruh wilayah Indonesia.

Di Jakarta sendiri para calon anggota DPR RI dari berbagai partai politik memperebutkan 13 kursi dari tiga daerah pemilihan, sedangkan para calon anggota DPRD Provinsi Jakarta dari berbagai partai politik memperebutkan 106 kursi dari 10 daerah pemilihan.
Pewarta:
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019
Flash - Presiden Jokowi mencoblos di TPS 008 Gambir Sebelumnya

Flash - Presiden Jokowi mencoblos di TPS 008 Gambir

Polres Singkawang imbau masyarakat tidak ikut aksi 22 Mei Selanjutnya

Polres Singkawang imbau masyarakat tidak ikut aksi 22 Mei