counter

Presiden PKS Sohibul Iman mencoblos bersama keluarga

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman bersama istri menunjukkan jari kelingking bertinta tanda telah memberikan suara pada Pemilihan Umum 2019 di Tempat Pemungutan Suara 235 Kelurahan Tugu, Kota Depok pada Rabu (17/4/2019). (ANTARA/Dewanto Samodro)
Depok (ANTARA) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum 2019 bersama keluarganya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 235 RT5/RW011, Kampung Kelapa Dua, Kelurahan Tugu, Kota Depok, Jawa Barat.

"Saya bersama istri dan dua anak saya. Sebenarnya ada satu anak lagi, tetapi dia sudah berkeluarga dan mencoblos di Pasar Rebo," kata Sohibul saat ditemui seusai menggunakan hak pilihnya di Depok, Rabu.

Sohibul datang ke TPS 235 pada pukul 07.35 WIB dan menunggu giliran dipanggil sekitar 30 menit. Saat namanya dipanggil dan menerima surat suara dari kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), Sohibul sempat menunjukkan lima kertas suara kepada wartawan.
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menerima surat suara dari kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) untuk memberikan suara pada Pemilihan Umum 2019 di Tempat Pemungutan Suara 235 Kelurahan Tugu, Kota Depok pada Rabu (17/4/2019). (ANTARA/Dewanto Samodro)


Sohibul kemudian menuju ke bilik suara untuk memberikan suara. Sebelum memasukkan surat suara ke kotak suara, Sohibul kembali menunjukkan surat suaranya kepada wartawan.

Setelah memberikan suara, Sohibul memasukkan jari kelingkingnya ke botol tinta sebagai penanda bahwa dirinya sudah memberikan suara pada Pemilihan Umum 2019.
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman saat memberikan suara di bilik suara pada Pemilihan Umum 2019 di Tempat Pemungutan Suara 235 Kelurahan Tugu, Kota Depok pada Rabu (17/4/2019). (ANTARA/Dewanto Samodro)


Seusai memberikan suara, salah satu wartawan secara bercanda sempat bertanya siapakah pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pilihan Sohibul.

"Wah, seperti exit poll saja. Tapi saya kira tidak usah diberi tahu sudah tahu ya pilihan saya," kata Sohibul menanggapi pertanyaan wartawan.

Pemilihan Umum 2019 dilakukan secara serentak untuk memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, calon anggota DPR RI, calon anggota DPD RI, calon anggota DPRD provinsi dan calon anggota DPRD kabupaten/kota.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti dua pasangan calon, yaitu pasangan 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dan pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno.

PKS merupakan salah satu partai pengusung pasangan Prabowo-Sandiaga bersama Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat.

Partisipasi PSU di Kota Jayapura capai 50 persen

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Dua TPS Rutan Polda Metro siap layani 538 tahanan Sebelumnya

Dua TPS Rutan Polda Metro siap layani 538 tahanan

Pilkades serentak Kabupaten Tegal Selanjutnya

Pilkades serentak Kabupaten Tegal