pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Inilah TPS tempat para tokoh memberikan suara

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ilustrasi pelaksanaan pemungutan suara di suatu TPS. (ANTARA FOTO/Irfan Anshori)
Jakarta (ANTARA) - Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 tinggal menghitung jam. Seluruh warga negara yang memenuhi persyaratan berhak untuk memberikan suaranya, tidak terkecuali para tokoh negeri ini.

Dari penelusuran ANTARA, inilah sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang akan menjadi lokasi para tokoh negeri ini memberikan suara.

Presiden petahana sekaligus calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi), akan mencoblos di TPS 008, Pelataran Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jln. Veteran Raya, Jakarta Pusat. Sedangkan pasangan Jokowi sebagai calon wakil presiden, Ma'ruf Amin, akan menggunakan hak pilihnya di TPS 051, Jln. Deli Lorong 27 RT 007/RW 008, Koja, Jakarta Utara.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, akan mencoblos di TPS 041, Kp. Curug 02/09, Desa Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sedangkan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, akan memilih di TPS 002 Jalan Sriwijaya 2 Belakang SMK 15 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Wakil Presiden Yusuf Kalla akan mencoblos di di TPS 002 Brawijaya. Depan Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Presiden Republik Indonesia kelima sekaligus ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, seperti biasa akan memberikan suara di TPS dekat rumahnya di Kebagusan, Jakarta Selatan. Biasanya Megawati juga akan didampingi oleh ketiga anaknya yakni Mohammad Rizki Pratama, Prananda Prabowo, dan Puan Maharani.

Sementara itu, presiden RI keenam Soesilo Bambang Yoedhoyono dan istrinya Ani Yoedhoyono telah memberikan suara di rumah sakit di Singapura. Namun putra pertama mereka, Agus Harimurti Yoedhoyono, diketahui akan mencoblos di TPS 013, Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebagaimana yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, keluarga presiden RI kedua Soeharto akan mencoblos di TPS di Gondangdia, Jakarta Pusat. Sedangkan keluarga presiden RI keempat Abdurrahman Wahid, akan memberikan suara di TPS di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017, Presiden RI ketiga BJ Habibie mencoblos di TPS 05 Kuningan Timur RT 04/05 Kuningan, Jakarta Selatan. Kemungkinan besar, TPS yang sama akan kembali digunakan Habibie untuk memberikan suaranya pada Pemilu besok.

Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto diketahui akan memberikan suara di TPS yang terletak di Jln. Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sedangkan, ketua umum PKS Mohamad Sohibul Iman TPS 235 Kp. Kelapa Dua, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok.

Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie akan mencoblos di TPS 39 Kelurahan Pluit,H Jln. Taman Pluit Permai, Jakarta Utara (depan Gereja Stella Maris Pluit).

Pada Pemilu 2014, dua ketua umum pendukung Jokowi, Muhaimin Iskandar (PKB) dan Surya Paloh (ketum Partai NasDem) memberikan suara di Jakarta Selatan. Muhaimin di TPS 20 di Bank Panin Kelurahan Bangka, Kemang dan Surya di TPS 002, Kebayoran Lama.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Ada 8.204 TPS berstatus rawan di DKI Jakarta Sebelumnya

Ada 8.204 TPS berstatus rawan di DKI Jakarta

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye Selanjutnya

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye