pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TKN nilai Prabowo terjebak pada memori persoalan lama

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menilai capres 02, Prabowo Subianto, terjebak pada memori persoalan lama.

"Seperti yang telah diduga sebelumnya, Pak Prabowo terjebak pada memori persoalan lama," kata Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Sabtu malam.

Menurut Hasto, capres 02 Prabowo menyampaikan persoalan dengan fasih menjadi bukti kuatnya jebakan persoalan lama yang tersimpan kuat dalam memorinya. "Pak Prabowo dan Sandi ahli dalam kritik, tetapi tidak punya program otentik," katanya.

Sementara itu, capres 01 Joko Widodo, kata Hasto, menyampaikan komitmennya untuk mengembalikan karakter asli pembangunan ekonomi Indonesia yang menempatkan aspek pertumbuhan, pemerataan, dan keadilan, melalui kebijakan Indonesia sentris menjadi bukti terjadinya perubahan fundamental karakter perekonomian Indonesia.

Menurut Hasto, Indonesia saat ini sedang berbenah melalui pembangunan secara masif di bidang infrastruktur, peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan daya tarik investasi, serta menggelorakan martabat, kemandirian, dan daya saing bangsa, yang merupakan tugas utama Presiden Jokowi.

"Kelemahan Prabowo-Sandiaga, terletak pada ketidakmampuan melihat prestasi yang telah dicapai oleh pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Semua dikatakan salah arah, tidak ada strategi, dan terjadi de-industrialisasi. Padahal, faktanya pertumbuhan investasi dan industri manufaktur saja saat ini mampu melampaui pertumbuhan ekonomi nasional," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ini.

Hasto menilai, Prabowo menyampaikan kritik tajam tanpa penyampaian strategi dan kebijakan nyata, mencerminkan keputusasaan akibat tidak adanya program otentik yang mampu mengungguli keberhasilan Pak Jokowi.



 
Pewarta:
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi ingin Prabowo cek setoran dividen BUMN ke APBN Sebelumnya

Jokowi ingin Prabowo cek setoran dividen BUMN ke APBN

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024