pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

KPU dahulukan pendistribusian logistik kecamatan terjauh

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Rapat koordinasi persiapan pendistribusian logistik pemilu serentak yang digelar KPU Rejang Lebong. (Foto Antarabengkulu.com)
Akan didahulukan untuk enam kecamatan yang terjauh, pada hari Minggu pertama untuk Kecamatan Kota Padang, Sindang Beliti Ilir, Sindang Beliti Ulu, Padang Ulak Tanding, Sindang Kelingi dan Kecamatan Sindang Dataran, katanya
Bengkulu (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyatakan pendistribusian logistik pemilu serentak daerah itu akan didahulukan untuk kecamatan terjauh.

Anggota KPU Rejang Lebong, Fahamsyah usai rapat koordinasi persiapan pendistribusian logistik pemilu tahun 2019 Kabupaten Rejang Lebong di salah satu hotel di Kota Curup, Sabtu, mengatakan, pendistribusian logistik akan dilaksanakan pada Minggu (14/4).

"Akan didahulukan untuk enam kecamatan yang terjauh, pada hari Minggu pertama untuk Kecamatan Kota Padang, Sindang Beliti Ilir, Sindang Beliti Ulu, Padang Ulak Tanding, Sindang Kelingi dan Kecamatan Sindang Dataran," katanya.

Sedangkan hari kedua Senin (15/4) logistik yang akan didistribusikan adalah Kecamatan Binduriang, Bermani Ulu, Bermani Ulu Raya, Selupu Rejang dan Kecamatan Curup Utara. Selanjutnya hari ketiga Selasa, (16/4) untuk Kecamatan Curup, Curup Selatan, Curup Tengah dan Kecamatan Curup Timur.
Logistik pemilu yang akan didistribusikan tersebut akan dilakukan menggunakan jalur darat dengan pengawalan petugas dari Polres Rejang Lebong dan Kodim 0409/Rejang Lebong.

Sejauh ini persiapan logistik yang akan didistribusikan KPU setempat ke 806 TPS tersebar dalam 165 desa/kelurahan di 15 kecamatan Rejang Lebong, sudah tidak ada permasalahan lagi dan tinggal melengkapinya saja seperti kabel tis dan logistik yang diluat kotak seperti DPT dan form C-6.

Sementara itu, dalam rapat koordinasi yang mereka gelar hari itu, kata dia, guna menyamakan persepsi dalam pendistribusian logistik pemilu di daerah itu, sehingga masing-masing PPK mengetahui mekanisme pendistribusiannya yang harus dipatuhi, kemudian anggota PPK harus berada ditempat tugasnya masing-masing sehingga tidak ada lagi kesalahan yang akan terjadi.

"Diharapkan tidak ada lagi kesalahan, logistiknya kapan akan sampai ke TPS dan ini harus dimengerti oleh seluruh kawan-kawan PPK, termasuk ketika ditsribusi itu sudah sampai di PPK harus standby menjaganya bersama aparat keamanan, jangan sampai ditinggalkan," tambahnya.
Pewarta:
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019
Persiapan pemilu serentak 2019 capai 90 persen Sebelumnya

Persiapan pemilu serentak 2019 capai 90 persen

KPU dukung revisi UU Pemilu Selanjutnya

KPU dukung revisi UU Pemilu