counter

Pimpinan TKN jalan kaki menuju ke GBK

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir bersama sejumlah pejabat berjalan kaki dari Bundaran HI menuju Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). (ANTARA News/Laily Rahmawaty) (Laily)
Tadi jalan kira-kira tiga kilo
Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir bersama sejumlah pejabat pemerintahan seperti Moeldoko, Puan Maharani, dan Hanif Dhakiri ikut parade Putih Bersatu berjalan kaki dari Bundaran HI menuju GBK, Sabtu sore.

Erick bersama pejabat pemerintah itu tiba di GBK sekitar pukul 15.00 WIB dan mereka langsung masuk dari Pintu Utama GBK menuju stadion utama.

Kedatangan rombongan Erick disambut para relawan dan simpatisan kampanye akbar pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang sudah memadati GBK. Para pendukung Jokowi-Ma'ruf itu berebut menghampiri rombongan pendukung TKN untuk bersua foto dan salaman.

Erick menggunakan baju kemeja putih berbalut jaket warna senada dengan tulisan "Jokowi Amin" terlihat berkeringat setelah berjalan dari Bundaran HI.

Di sampingnya politisi PDI-P Puan Maharani yang menggunakan jaket warna merah dan topi hitam bertuliskan tagar (#) 01 terlihat antusias berjalan kaki.

Menteri Tenaga Kerja yang juga politis PKB Hanif Dhakiri juga tak kalah bersemangatnya berjalan kaki sambil menyapa massa yang telah memadati GBK dengan sesekali dia juga menyanyikan lagu tentang Jokowi.

Kedatangan Erick, Puan, Moeldoko dan Hanif juga mendapat pengawalan dari sejumlah anggota keamanan dan pengawal pribadinya.

Setelah berjalan sekitar 500 meter dari gerbang utama GBK menuju stadion utama, rombongan beralih menaiki mobil Boogie car golf untuk melanjutkan perjalanan.

Moeldoko sempat mengatakan mereka telah berjalan kaki sejauh tiga kilo meter dari Bundaran HI menuju GBK.

"Tadi jalan kira-kira tiga kilo," kata Moeldoko menjawab tanya Antara.

Sebanyak 500 artis, musisi, dan budayawan akan meramaikan pagelaran itu seperti penampilan kolaborasi 100 gitaris Indonesia, seperti Ian Antono, John Paul Ivan, Toto Tewel,

Trio Glenn Fredly, Tompi, dan Sandy Sandoro juga dijadwalkan tampil dengan membawakan lagu "Bagimu Negeri".

Konser tersebut juga melibatkan sejumlah komunitas seperti perkumpulan olahraga skateboard dan surfing, pengacara, fotografi-videografi, tukang pijat refleksi, warung tegal, hingga sopir truk.

Acara tersebut terbuka untuk umum dan gratis yang berlangsung sejak pukul 12.00-17.00 WIB. Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin juga dijadwalkan hadir pada pertengahan konser itu.

Baca juga: Sanggar seni ramaikan parade budaya Konser Putih Bersatu

Baca juga: Konser Putih Bersatu dimulai, massa terus masuki GBK

Baca juga: Simpatisan Jokowi-Ma'ruf berdandan unik

Menpora Zainudin kunjungi Pelatnas

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019
WNI ikut pemilu di Stockholm dapat fasilitas penjemputan menuju TPS Sebelumnya

WNI ikut pemilu di Stockholm dapat fasilitas penjemputan menuju TPS

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai