pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Konser Putih Bersatu dimulai, massa terus masuki GBK

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Relawan dan simpatisan menghadiri Kampanye Akbar Pasangan Capres-Cawapres Nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Konser Putih Bersatu sebagai bagian kampanye pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin dimulai di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Sabtu.

Massa pendukungnnya pun makin merangsek memasuki stadion utama GBK dengan memakai berbagai atribut Jokowi-Ma'ruf seperti kaos, ikat kepala, poster dan perlengkapan lain yang cenderunng bercorak putih.

Panggung musik yang awalnya direncanakan mulai pukul 14.00 WIB dimulai lebih cepat menjadi sekitar pukul 13.30 WIB dengan lagu "Jokowi Gaspol" maupun "Selow" oleh pengisi acara sehingga massa ikut berjoget.

Duo "MC" atau pembawa acara Gading Martin dan Indra Bekti terus memicu teriakan "Jokowi, Jokowi" ke massa di GBK dan dibalas dengan teriakan serupa.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir menargetkan ada satu juta orang yang menghadiri konser di area GBK. Stadion Utama GBK berkapasitas 78 ribu bangku penonton itu, namun total dapat memuat sekitar 160 ribu orang.

Sempat terjadi desak-desakan massa dengan penjaga keamanan karena massa ingin masuk ke dalam stadion melalui pintu biru yang telah ditutup karena sudah terlampau penuh.

Tidak kurang dari 500 artis akan mengisi acara yang mulai berlangsung pukul 14.00 WIB. Para artis tersebut antara lain Glenn Fredly, Ruth Sahanaya, Yuni Shara, Krisdayanti, Addie MS, Ashanty, Dira Sugandi, Teza Sumendra, Sophia Latjuba, Andien, Nirina Zubir, Bimbo, Slank.

Masih ada juga kolaborasi seni akan ditampilkan, di antaranya HipHop RnB Bersatu, Diva Bersatu, Legend Bersatu, Partai dan Caleg Bersatu, Vokalis Band Bersatu, 100 Gitaris Bersatu, DJ Bersatu, serta Komika Bersatu.

Sedangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin direncanakan tiba di lokasi acara pada sekitar pukul 14.00 WIB. Joko Widodo akan berorasi dan memohon doa restu seluruh rakyat Indonesia untuk memimpin Indonesia periode 2019-2024.

Konser Putih Bersatu gratis dan terbuka bagi semua masyarakat. Bagi masyarakat yang tidak dapat masuk ke dalam Stadion Utama GBK, disiapkan delapan layar "live stream" yang tersebar di dalam kompleks GBK.

Festival kuliner serta ragam hiburan di luar Stadion Utama hingga ke jalan besar juga akan turut meramaikan gelaran kampanye akbar tersebut.

Selesai menghadiri Konser Putih Bersatu, Jokowi-Ma'ruf Amin akan menghadiri debat kelima yang berlangsung di hotel Sultan, Jakarta.

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Simpatisan bergaya Soekarno curi perhatian di Konser Putih Bersatu Sebelumnya

Simpatisan bergaya Soekarno curi perhatian di Konser Putih Bersatu

PDIP buka suara soal Megawati tak tepat sampaikan "amicus curiae" Selanjutnya

PDIP buka suara soal Megawati tak tepat sampaikan "amicus curiae"