counter

Ikatan Alumni IKJ: Kami dukung Jokowi lewat karya

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
Ikatan Alumni IKJ berfoto bersama di Hotel Atlet Century Jakarta, Sabtu (13/4/2019) sebelum berangkat ke Gelora Bung Karno. (Dea N Zhafira)
Jakarta (ANTARA) - Ikatan Alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin yang menggelar kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu.

"Kami, Ikatan Alumni IKJ bersama gerakan gabungan alumni lain menentukan sikap untuk mendukung paslon 01. Teman-teman IKJ sendiri akan mendukung melalui karya seni," ujar salah satu anggota Ikatan Alumni IKJ, Leni Lolang di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu.

Leni yang juga merupakan produser dan nominasi sutradara terbaik di Piala Citra 2013 ini mengungkapkan bahwa sebelum ini, IKJ tidak menentukan sikap dukungan segamblang hari ini.

"Sebelum-sebelumnya IKJ tidak menentukan sikap. Namun sejak 2014 kemarin, kami melihat apresiasi Pak Jokowi terhadap seni, budaya, edukasi, dan kreativitas khususnya di kalangan anak muda," kata dia.

Selain itu, lanjut Leni, terdapat keresahan yang dirasakannya terhadap anak muda yang cenderung lebih banyak diisi dengan hoaks di internet, bukan malah berkarya.

"Dan kami juga resah, ya, banyak berita hoaks yang bisa membuat pola pikir salah buat anak-anak muda. Padahal kan harusnya mereka belajar hal yang benar dan juga banyak berkarya," ujarnya.

Ia berharap, seni dan budaya di Indonesia akan terus mendapat perhatian dan dukungan dari pemerintah. Dan pemerintah juga memberikan wadah bagi pegiat seni di Indonesia.

Gelora Bung Karno dipadati oleh berbagai komunitas, masyarakat, dan pendukung pasangan calon nomor urut 01 pada acara Konser Putih Bersatu, Sabtu.

Konser yang dihelat secara gratis dan terbuka untuk umum itu akan menghadirkan penampilan artis-artis seperti SLANK, Memes, Addie MS, dan lainnya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga.
 

Pertemuan Menpora RI-Malaysia pasca ricuh di GBK

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Klaim 1,2 juta orang di GBK dan sekitar,  Hasto apresiasi rakyat Sebelumnya

Klaim 1,2 juta orang di GBK dan sekitar, Hasto apresiasi rakyat

MK nyatakan permohonan caleg Nasdem gugur Selanjutnya

MK nyatakan permohonan caleg Nasdem gugur