counter

KPU pastikan pertanyaan debat kelima capres tidak bocor

Perludem usulkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2022
Komisioner Komisi Pemilihan Umum RI Viryan Aziz dalam acara Diskusi Media "Hitung Mundur Pemilu 2019", di Jakarta, Jumat (12/4/2019) (Foto: ANTARA/Devi Nindy Sari Ramadhan)
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum RI memastikan sejumlah pertanyaan untuk debat kelima calon presiden dan calon wakil presiden tidak bocor ke kalangan mana pun.

Komisioner KPU RI Viryan Aziz, di Jakarta, Jumat, menegaskan pertanyaan yang akan diujikan kepada Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Calon Presiden 02 Prabowo Subianto tetap aman tersimpan hingga menjelang debat.

"Alhamdulillah aman dan diberikan menjelang debat. Tim panelis yang menyusun soal itu dikarantina," ujar Viryan.

Selain itu, acara debat pamungkas kedua kubu pasangan capres-cawapres tersebut dinyatakan siap untuk dilaksanakan pada Sabtu (13/4) malam.

Viryan menyebut KPU melakukan tiga kali gladi resik untuk mematangkan pelaksanaan debat pamungkas kedua calon presiden tersebut.

"Kami berharap masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden menyampaikan hal-hal yang terkait dengan visi misi program, yang dapat meyakinkan 192 juta pemilih," ujar dia menambahkan.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasangan calon. Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Ini alasan Prabowo-Sandi tidak ingin mengambil gaji

Pewarta:
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019
TNI-POLRI siap mengamankan Pemilu di Kalbar Sebelumnya

TNI-POLRI siap mengamankan Pemilu di Kalbar

Pilkades serentak Kabupaten Tegal Selanjutnya

Pilkades serentak Kabupaten Tegal