pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Di depan olahragawan, Jokowi: Ibu Pertiwi sedang berprestasi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo didampingi Ketua Dewan Penasehat Komunitas Olahraga Bersatu Raja Sapta Oktohari bersama para mantan atles berprestasi saat pidato di depan ribuan anggota Komunitas Olahraga Bersatu serta Pemuda Influecer Disabilitas yang menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang Selatan, Banten, Minggu (7/4/2019) malam. (Joko Susilo)
Tangerang Selatan (ANTARA) - Saat menghadiri deklarasi dukungan dari Komunitas Olahraga Bersatu serta Pemuda Influecer Disabilitas, calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengatakan bahwa saat ini Ibu Pertiwi sedang berprestasi.

"Dalam beberapa tahun ini kita melihat bahwa negara kita terus mendulang prestasi-prestasi. Jadi jangan sampai ada yang ngomong Ibu Pertiwi sedang diperkosa, yang benar adalah Ibu Pertiwi sedang berprestasi," kata Jokowi di depan ribuan anggota Komunitas Olahraga Bersatu serta Pemuda Influecer Disabilitas yang menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang Selatan, Banten, Minggu malam.

Jokowi mengungkapkan bahwa prestasi yang ditorehkan oleh para atlet nasional diantaranya dalam ajang Asian Games 2018 di Jakarta, Indonesia berada diperingkat keempat dengan memperoleh 24 emas, 19 perak dan 29 perunggu.

"Sebelumnya Indonesia berada diperingkat 15, 17 dan 16, sekarang kita dapat peringkat keempat," ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Dia juga menyebut prestasi ini juga dipersembahkan para atlet di ajang Asian Para Games dengan berada di peringkat lima, dimana mendapat 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu.

"Juga sepak bola kita menjuarai AFF U-22," kata Jokowi.

Terakhir bahwa prajurit TNI Angkatan Darat (AD) menjadi juara umum lomba menembak antarnegara Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2019, ungkap Jokowi.

"Saya mengajak semuanya berfikir optimis, kita harus selalu berpikir positif," kata calon presiden nomor urut 01 ini.

Dalam acara deklarasi ini, Jokowi ditemani Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir serta tokoh lainnya, diantaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia (Menko Maritim RI) Luhut Binsar Panjaitan, Putri presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid Yenny Wahid, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agum Gumelar.

Acara deklarasi dipimpin oleh Ketua Dewan Penasehat Komunitas Olahraga Bersatu Raja Sapta Oktohari bersama Ketua Pelaksana Acara Richard Sam Bera, mantan atlet renang. Dalam deklarasi ini, para atlet yang hadir menuliskan #01 di kaosnya masing-masing.

Dalam deklarasi ini juga digaungkan Indonesia bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 3032 mendatang.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
BPN sebut SBY benar kampanye Prabowo-Sandi di luar kelaziman Sebelumnya

BPN sebut SBY benar kampanye Prabowo-Sandi di luar kelaziman

Tim hukum Ganjar duga Pilpres 2024 dipenuhi pelanggaran prosedural Selanjutnya

Tim hukum Ganjar duga Pilpres 2024 dipenuhi pelanggaran prosedural