pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Kampanye Jokowi di Kupang ditargetkan dihadiri puluhan ribu orang

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Presiden Jokowi di NTT (ANTARA Foto/Bernadus Tokan)
Kupang (ANTARA) - Panitia kampanye calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan puluhan ribu orang akan hadir pada kampanye yang berlangsung pada 8 April di lapangan Sitarda Lasiana, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Warga yang akan menghadiri kampanye Jokowi, lebih dari 30.000 orang. Massa berasal dari pengurus partai pendukung dan relawan serta warga setempat," kata Ketua Panitia Pelaksana Sekaligus Wakil Ketua TKD NTT, Jokowi-Amin, Emanuel Melkiades Laka Lena, di Kupang, Minggu.

Dia mengemukakan hal itu, menjawab pertanyaan Antara seputar persiapan kampanye Capres Jokowi di Kupang.

Ketua DPD Partai Golkar NTT menambahkan, rombongan Jokowi diperkirakan akan tiba di Bandara El Tari Kupang pada sekitar 11.15 WITA.

Rombongan akan disambut dengan penampilan budaya NTT, baik di Bandara El Tari Kupang, maupun di Lapangan Sitarda Lasiana.

"Nanti akan ada penampilan dari berbagai etnis budaya NTT dalam penyambutan Pak Jokowi pada Senin, (8/4)," kata Melkiades menambahkan.

Selain pagelaran budaya, dalam kampanye itu pun akan dimeriahkan penampilan sejumlah penyanyi asal NTT yang menjadi juara dalam ajang pencarian "The Voice Indonesia" yakni Mario G Klau, Aldo Longa dan Rambu Piras.

"Kami yang dipercayakan sebagai panitia, mengundang warga Kota Kupang untuk menghadiri acara kampanye ini, sebagai bentuk dukungan kita kepada pak Jokowi yang sudah sangat mencintai Indonesia dan NTT," katanya.

Panitia juga menyampaikan permohonan maaf terhadap warga Kota Kupang dan sekitarnya yang mungkin mengalami gangguan lalu lintas, saat acara kampanye berlangsung.

Sekretaris Panitia acara Raymundus Penananuba secara terpisah mengatakan, massa yang hadir nanti sebagian berasal dari luar Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

"Kita juga sudah konfirmasi, bahwa massa yang hadir dari Kabupaten Belu, Malaka, Timor Tengah Utara dan Timor Tengah Selatan," katanya.

Adapun Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasang calon. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Baca juga: Ibu-ibu di Bandarlampung senam "goyang jempol Jokowi gaspol"

Baca juga: Pangdam Udayana: Pahami dan kuasai protap pengamanan VVIP

Baca juga: Jokowi-Ma'ruf Amin targetkan 65 persen suara di Lampung
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Habib Rizieq: 10 alasan pilih Prabowo-Sandi Sebelumnya

Habib Rizieq: 10 alasan pilih Prabowo-Sandi

Pakar: Amicus curiae memperkuat keyakinan hakim putuskan PHPU Selanjutnya

Pakar: Amicus curiae memperkuat keyakinan hakim putuskan PHPU