counter

Sandiaga Uno ceritakan sosok Prabowo

Penegakan netralitas ASN pada Pemilu butuh keterlibatan publik
KAMPANYE AKBAR PRABOWO-SANDI. Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) menyapa pendukungnya saat kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4/2019). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Sebelum saya tutup, saya ingin ceritakan kepada saudara-saudara tentang sosok yang insya Allah akan membawa Indonesia menang
Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menceritakan sosok calon presiden Prabowo Subianto sebagai orang yang dikenalnya, diceritakannya dalam kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Sebelum saya tutup, saya ingin ceritakan kepada saudara-saudara tentang sosok yang insya Allah akan membawa Indonesia menang," kata Sandiaga dalam kampanye akbar di SUGBK, Jakarta, Minggu.

Sandiaga mengatakan, dulu ketika dirinya masih berjuang memulai usaha, nama Prabowo sudah mendunia karena perannya dalam misi pembebasan sandera hingga mengirim tim terbaik untuk menaklukkan puncak Everest.

Sandi menilai, Prabowo memperkenalkan Indonesia bukan sekadar negara namun salah satu kekuatan penting dunia, yaitu sebagai "Macan Asia".

"Ketika saya mulai berjibaku membangun usaha, beliau membuat saya terkesima, laki-laki sejati yang tidak pernah ingkar janji yang tidak lari dari tanggung jawab. Jabatan dipertaruhkan demi damainya Indonesia," ujarnya.

Sandi juga menilai Prabowo sebagai sosok orang yang berani terjun dalam "api penyucian" ketika orang-orang ingin menyelamatkan diri dan tidak pernah takut ditinggalkan karena selalu percaya bahwa Ibu Pertiwi akan selalu memanggilnya.

Menurut Sandi, Prabowo merupakan orang yang percaya bahwa demokrasi merupakan satu-satunya cara untuk mengubah bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

"Beliau muncul dengan gagasan baru yaitu membentuk Gerakan Indonesia Raya, tujuannya menjadikan Indonesia bangkit menjadi Macan Asia yaitu kuat ekonominya, adil pemerintahannya, makmur rakyatnya dan disegani negara-negara lain," tuturnya.

Sandi mengajak para pendukungnya untuk bersama-sama mewujudkan mimpi-mimpin besar tersebut untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur.

Rangkaian kampanye akbar Prabowo-Sandi diawali dengan shalat tahajud dan shalat subuh berjamaah lalu dilanjutkan dengan lantunan selawat.

Beberapa tokoh nasional yang hadir antara lain Ketua MPR RI dan juga Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI dan juga Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR RI dan juga Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Selain itu, juga dihadiri petinggi parpol koalisi Indonesia Adil dan Makmur antara lain Sekjen PAN Edy Soeparno, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Ketua DPP Partai Berkarya Titiek Soeharto, Ketua Dewan Syuro PKS Habib Salim Seggaf Aljufrie.

Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon, Rachmawati Soekarnoputri. Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso dan Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Neno Warisman juga terlihat hadir dalam kampanye akbar tersebut.

Selain itu, juga dihadiri Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis, dan tokoh 212 Bachtiar Nasir.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasang calon, yaitu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Kongres PDIP akan tetapkan Megawati ketua umum

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
KPU Kalsel kerahkan lebih seribu pelari untuk sosialisasi Pemilu Sebelumnya

KPU Kalsel kerahkan lebih seribu pelari untuk sosialisasi Pemilu

Gerindra: Komunikasi Prabowo-Jokowi tidak bahas jabatan Selanjutnya

Gerindra: Komunikasi Prabowo-Jokowi tidak bahas jabatan