Seniman Betawi se-Jabodetabek deklarasikan dukungan untuk Jokowi

Kapolda Metro Jaya tinjau keamanan KPU RI
Perwakilan seniman dari 50 sanggar seni Betawi se-Jabodetabek mendeklarasikan dukungannya terhadap paslon 01 bersama Yenny Wahid di Balai Sarwono, Jakarta Selatan, Sabtu (6/4). (Dea N. Zhafira)
Jakarta (ANTARA) - Ratusan seniman dari 50 sanggar kesenian Betawi se-Jabodetabek menyuarakan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Balai Sarwono, Jakarta Selatan, Sabtu.

"Kami, 50 sanggar kesenian Betawi Jabodetabek bersumpah mendukung penuh Joko Widodo untuk menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia 2019-2024, demi terpeliharanya NKRI harga mati dan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945," kata Ketua Panitia Deklarasi Seniman Betawi Zaenal Arief dalam acara tersebut.

Deklarasi ini turut dihadiri Ketua Jaringan Kader Gus Dur untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, Yenny Wahid.

Yenny yang kehadirannya disambut meriah oleh peserta acara dengan kesenian 'palang pintu' dan pantun-pantun khas Betawi.

Dalam sambutannya, putri kedua Gus Dur itu menyampaikan apresiasi untuk para seniman yang hadir. Baginya, dukungan seniman merupakan hal yang penting.

"Seniman memiliki cara sendiri untuk merebut dan menarik hati masyarakat, yang Insya Allah menyejukkan dan efektif," ujarnya.

Ia juga menambahkan bagaimana seni dan budaya yang majemuk di Indonesia harus dijaga, karena keberagaman merupakan kekuatan yang dimiliki Indonesia sebagai sebuah bangsa.

"Jadi untuk apa kita harus takut akan perbedaan, ketika dunia memandang Indonesia sebagai negara yang mampu mengedepankan kesatuan di tengah keberagaman?" kata Yenny.

Yenny kemudian menutup sambutannya dengan ajakan untuk menyoblos di tanggal 17 esok dengan hati dan niat yang baik dan bersih.

"Karena kemenangan bagi kita semua adalah dengan menyebar kebahagiaan, bukan kebencian," tutupnya disambut sorak sorai seniman-seniman Betawi yang hadir. 

Baca juga: FBR dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin
Pewarta:
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019
Surya minta kader muda menangkan NasDem di pemilu Sebelumnya

Surya minta kader muda menangkan NasDem di pemilu

BPN akan ajukan gugatan ke MK Selanjutnya

BPN akan ajukan gugatan ke MK