pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Jokowi janji bangun jembatan dari Batam ke Bintan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Jokowi dalam orasi politiknya di Kota Batam, Sabtu (6/4/2019). (Foto: Hanni Sofia)
Ada permintaan jembatan dari Batam ke Bintan. Pekan depan akan saya kirim tim untuk cek secepat cepatnya. Sehingga DED bisa dilakukan secepatnya. Siapa yang setuju jembatan Batam Bintan? Tunjuk jari
Batam (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menjanjikan akan membangun jembatan dari Batam ke Bintan untuk mempermudah akses masyarakat di dua kota tersebut, saat berkampanye di Kota Batam.

Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan orasi politik di hadapan ribuan pendukungnya di Kompleks Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu (6/4) sore, berjanji akan mengirimkan tim dalam waktu dekat untuk merampungkan desain teknis rinci atau "DED" (Detail Engineering Design) pengerjaan jembatan Batam-Bintan.

"Ada permintaan jembatan dari Batam ke Bintan. Pekan depan akan saya kirim tim untuk cek secepat cepatnya. Sehingga DED bisa dilakukan secepatnya. Siapa yang setuju jembatan Batam Bintan? Tunjuk jari," kata Jokowi.

Masyarakat yang hadir langsung antusias dan meneriakkan nama Jokowi berkali-kali.

Selain janji membangun jembatan penghubung Pulau Batam dan Bintan, Jokowi juga memanfaatkan momentum kampanye tersebut untuk kembali menyosialisasikan tiga kartu baru yang akan ia luncurkan kalau terpilih sebagai presiden untuk periode kedua.

Tiga kartu yang dimaksud adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk kuliah, Kartu Prakerja, dan Kartu Sembako Murah.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga mengajak pendukungnya untuk tidak seketika percaya kepada kabar bohong, hoaks, dan fitnah yang saat ini banyak beredar.

Capres petahana itu dalam pesannya juga mengajak warga Batam untuk berbondong-bondong mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) mengajak keluarga dan tetangga untuk menyalurkan hak pilihnya.

Pada kampanye terbuka itu turut hadir sejumlah tokoh di antaranya Ketua TKN Erick Thohir, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, dan Wakil Ketua TKN Moeldoko.

Sementara ribuan masyarakat yang hadir dihibur dengan penampilan band rock ibu kota Zamrud dan artis lokal.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
TKN sebut Sandiaga tunjukkan ketidakpercayaan pada ekonomnya Sebelumnya

TKN sebut Sandiaga tunjukkan ketidakpercayaan pada ekonomnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024