pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

1.574 personel tim gabungan amankan kedatangan Jokowi di Kalteng

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo berkampanye di GOR Rambate Rata Raya, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (6/4) (ANTARA FOTO/ Akbar Gumay)
Palangka Raya (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar kampanye rapat umum atau akbar di Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Senin (8/4) dan dipastikan mendapatkan pengamanan VVIP sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Kapasitas beliau sebagai seorang calon presiden pada pemilu tahun 2019, namun juga tetap selaku Presiden Republik Indonesia," kata Komandan Korem 102/Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal di Palangka Raya, Sabtu.

Saat ini sudah ada sekitar 1.574 personel tim gabungan yang akan mengamankan kedatangan Jokowi. Terdiri dari TNI, Polri, fungsi teknis yang diperlukan seperti pemadam kebakaran, kesehatan dan semua yang berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan VVIP.

Namun jumlah tersebut masih berpotensi berubah, sebab akan disesuaikan dengan kebutuhan nantinya berdasarkan hasil koordinasi lanjutan. Informasi sementara, Jokowi akan berada di Palangka Raya selama satu hari.

Sementara itu kesiapan pengamanan saat ini sudah mencapai 90 persen, sementara 10 persennya lagi adalah gladi posisi termasuk gladi rangkaian paket kegiatan sejak awal kedatangan hingga keberangkatan berikutnya.

"Mengenai siapa saja yang datang selain Jokowi, biasanya baru akan diketahui pada detik-detik akhir sebelum kedatangan," ungkapnya yang juga bertindak sebagai Dansatgas Pengamanan VVIP kepada awak media.

Sementara itu agenda Jokowi selama di Palangka Raya, yakni diawali kedatangannya pada Senin malam sekitar pukul 19.00 WIB. Kemudian langsung menuju Kalawa Convention Hall atau Gedung Tambun Bungai dan dilanjutkan agenda kampanye rapat umum atau akbar.

Usai kegiatan, Jokowi akan langsung menuju Bandara Tjilik Riwut dan kemudian melanjutkan perjalanannya menuju Kalimantan Timur. Namun apakah nantinya akan ada perubahan agenda kegiatan, tentunya hal tersebut belum bisa dipastikan.
Pewarta:
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019
Puluhan Ribu Pendukung Padati Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Batam Sebelumnya

Puluhan Ribu Pendukung Padati Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Batam

Pakar: MK tak akan diskualifikasi Gibran Selanjutnya

Pakar: MK tak akan diskualifikasi Gibran