counter

Jokowi basah kuyup di Tegal, kertas sambutan basah semua

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyapa pendukung ketika kampanye terbuka di Lapangan Dukuhsalam, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019). Dalam kampanyenya, Jokowi menyampaikan program Kartu Sembako, Kartu Prakerja dan Kartu KIP Kuliah serta memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada pilpres 17 April mendatang. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/pd)
Tegal (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo basah kuyup karena kehujanan saat berkampanye di lapangan bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, hari Kamis, kertas sambutan pun basah semua.

Hujan deras mengguyur lokasi acara kampanye terbuka sejak sekitar dua jam sebelum acara yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

Begitu derasnya hujan hingga membuat genangan setinggi mata kaki. Di lapangan sepakbola ini, para peserta kampanye harus merelakan sepatunya terpendam air dan lumpur. Namun massa tetap bertahan di lapangan.

Sampai saatnya Jokowi tampil di atas panggung, hujan masih deras. Meskipun demikian, Jokowi memutuskan untuk hujan-hujanan bersama para pendukungnya.

Dia hanya mengenakan topi untuk membantu menghalau air hujan. Tidak minta dipayungi oleh para tim kampanye yang ikut dalam rombongan.

Seusai mengucapkan salam pembuka, Jokowi merogoh saku celana untuk mengeluarkan kertas sambutan yang telah disiapkan. Tidak seperti biasanya, Jokowi agak lama mengeluarkan kertas-kertas tersebut.

“Kertas sambutannya basah semua,” ucap Jokowi disambut gelak tawa ribuan orang yang hadir mengikuti.

Namun Jokowi tetap bicara lancar bahkan mengenalkan 3 kartu baru yang akan diluncurkan, yaitu Kartu Pra Kerja, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan Kartu Sembako Murah.

Menuju akhir acara, hujan mulai berhenti. Jokowi membuka topi dan bertanya kepada yang hadir, “Ini siapa yang mau topi?” Sontak para pendukung Jokowi yang hadir mengulurkan tangan dan berebut.

Baca juga: Ribuan Warga Lampung Selatan Hadiri Deklarasi Pendukung Joko Widodo
Baca juga: Jokowi: Biaya Pemilu 2019 Rp25 triliun, jangan golput

Jokowi pamer Kartu Pra Kerja di hadapan ribuan buruh

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi salat di Masjid Agung Brebes Sebelumnya

Jokowi salat di Masjid Agung Brebes

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai