pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ma'ruf Amin: Pemerintah mendatang akan bangun Sukabumi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Cawapres nomor urut 01, saat bersilaturrahim dengan masyarakat Sukabumi, di Wisma Kinasih, Sukabumi, Rabu (3/4/2019). (Antaranews/Riza Harahap)
Kalau masyarakat mendukung untuk memenangkan Pak Jokowi memimpin pada periode kedua, maka pemerintahan mendatang akan melanjutkan pembangunan jalan tol sampai Sukabumi, membangun jalan kereta rel ganda, serta membangun bandara
Sukabumi (ANTARA) - Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin mengatakan, pemerintahan mendatang akan membangun infrastruktur jalan tol, jalan kereta, dan bandara di Sukabumi, jika masyarakat memenangkan capres Joko Widodo untuk periode kedua.

"Kalau masyarakat mendukung untuk memenangkan Pak Jokowi memimpin pada periode kedua, maka pemerintahan mendatang akan melanjutkan pembangunan jalan tol sampai Sukabumi, membangun jalan kereta rel ganda, serta membangun bandara," kata KH Ma'ruf Amin saat menyampaikan sambutannya pada acara Isra' dan Mi'raj, di hadapan masyarakat setempat, di Wisma Kinasih, Sukabumi, Rabu.

Menurut Kiai Ma'ruf, Jalan tol Bogor, Ciawi, Sukabumi (Bocimi), saat ini sudah selesai dari Bogor sampai Cigombong. "Pada pemerintahan berikutnya akan diteruskan sampai ke Sukabumi," katanya.

Kemudian infrastruktur jalan kereta, sudah ada jalan kereta rel tunggal dari Bogor-Sukabumi, yang dimanfaatkan kereta diesel. Pemerintah juga merencanakan pembangunan bandara di Cikembar Sukabumi.

Dalam sambutannya, Kiai Ma'ruf juga menjelaskan, soal program pemerintah untuk kesejahteraan rakyat, seperti kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar (KIS dan KIP).

Pemerintah mendatang, kata dia, juga akan meningkatkan program KIP menjadi KIP kuliah, yakni membantu biaya pendidikan anak berprestasi dari keluarga tidak mampu hingga selesai kuliah.

"Program-program pemerintah untuk kesejahteraan itu akan terlaksana, jika Pak Jokowi terpilih lagi untuk periode kedua," katanya.

Karena itu, Kiai Ma'ruf pada kesempatan tersebut, meminta masyarakat Sukabumi untuk membantu dan mendukung, pasangan Jokowi-Ma'ruf untuk memenangkan pemilu presiden 2019.

"Apakah saudara-saudara mau membantu dan mendukung Pak Jokowi?" tanya Ma'ruf Amin.

"Mau ...." teriak massa yang hadir.

"Sungguh?" tanya Ma'ruf Amin.

"Sungguh ...." teriak massa yang hadir.

"Terima kasih," kata Ma'ruf Amin.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
Survei Indikator: Elektabilitas Jokowi dan Prabowo terpaut 18 persen Sebelumnya

Survei Indikator: Elektabilitas Jokowi dan Prabowo terpaut 18 persen

Usai jadi cawapres terpilih, Gibran akan kembali bertugas di Solo Selanjutnya

Usai jadi cawapres terpilih, Gibran akan kembali bertugas di Solo