pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ma'ruf Amin katakan Jokowi sudah sangat siap hadapi debat

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Cawapres 01, KH Ma'ruf Amin, didampingi istri Nyai Wury Estu Handayani (Dok KMA)
Jakarta (ANTARA) - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, menilai Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo sudah sangat menghadapi Debat Capres keempat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jakarta, Sabtu malam.

"Pak Jokowi adalah Presiden. Dia memimpin langsung pemerintahan, sehingga tahu betul bagaimana program-program pemerintah," kata Ma'ruf Amin, di Jakarta, Sabtu, ketika ditanya bagaimana tanggapannya terhadap Debat Capres keempat.

Menurut Ma'ruf Amin, Capres Jokowi tahu persis bagaimana capaian-capaian pembangunan yang telah dilakukan pemerintah, program yang sedang dijalankan, serta program yang akan dikerjakan.

"Pak Jokowi sudah lebih dari empat tahun memimpin pemerintahan, sudah banyak yang dikerjakannya untuk bangsa dan negara ini," katanya.

Mustasyar PBNU ini menambahkan, memang belum semua program pemerintah selesai dikerjakannya, tapi ada yang sudah selesai dikerjakan dan ada yang sedang dikerjakan.

"Karena itu, berikan kesempatan kepada Pak Jokowi untuk memimpin pada periode kedua," katanya.

Soal Debat Capres, kata dia, Joko Widodo sudah sangat siap.

Pada Debat Capres keempat, KH Ma'ruf Amin didampingi istrinya, tiba di lokasi debat yakni di Hotel Shangri-La Jakarta, tampak mengenakan jaket berwarna putih dan ada tulisan 01. Namun jaket itu tetap dibalut dengan sorban.

Sedangkan Capres Joko Widodo tiba di lokasi debat, mengenakan kemeja putih lengan panjang. Jokowi tampak didampingi oleh Ibu Iriana yang mengenakan blus berwarna putih dengan kombinasi merah.

Sementara itu, Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto tiba di lokasi debat mengenakan pakaian stelan jas lengkap berwarna gelap.

Baca juga: Ma'ruf Amin yakin Jokowi lebih paham soal keamanan dalam debat
 








 
Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
Sandiaga: Prabowo sudah memfinalisasi materi tentang ideologi Sebelumnya

Sandiaga: Prabowo sudah memfinalisasi materi tentang ideologi

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten