pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Arsul sebut Jokowi sampaikan keberhasilan deradikalisasi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani menyampaikan keterangan pers di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu. (Imam B)
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani mengatakan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo akan menyampaikan keberhasilan program deradikalisasi yang berjalan dan menjadi sorotan internasional karena telah berhasil.

"Isu yang juga menjadi sorotan dunia internasional adalah program deradikalisasi yang ditambah dengan kontra-radikalisasi," kata Arsul di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu.

Dia menilai di era pemerintahan Jokowi, Indonesia berhasil menduduki kursi Dewan Keamanan (DK) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan itu akan dibeberkan dalam debat keempat Pilpres 2019.

Menurut dia, tema keempat debat terkait ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan bukan tema yang menguntungkan kubu Prabowo-Sandi.

"Kalau kata kubu sebelah, semua tema menguntungkan mereka dan nanti sebelum debat juga mengatakan unggul, kita lihat saja ketika debat," ujarnya.

Arsul mengatakan Jokowi sebagai capres petahana tentu memiliki penguasaan materi sampai rinci dan akan dipaparkan dengan baik.

Politisi PPP itu mengatakan Jokowi juga mendapatkan dukungan dari para mantan jenderal TNI yang datang bersilaturahmi dan memberikan masukan untuk Indonesia ke depan.

"Para mantan jenderal menyampaikan masukan ke Jokowi tentang hal yang perlu dibenahi kalau diberikan mandat kedua kali," ujarnya.

Debat keempat Pilpres 2019 digelar di Hotel Shangri-La pada Sabtu (30/3) malam dengan peserta debat adalah capres 01 Joko Widodo dan capres 02 Prabowo Subianto.

Tema debat keempat yaitu ideologi, pemerintahan keamanan serta hubungan internasional. Media penyelenggara debat di antaranya Metro TV, SCTV, dan Indosiar.

Baca juga: Erick Thohir sebut akan ada kejutan dari Jokowi dalam debat keempat
Baca juga: Jokowi akan jelaskan Indonesia tak perlu ideologi lain dalam debat
Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
Pengamat harapkan isu kesejahteraan prajurit dibahas dalam debat Sebelumnya

Pengamat harapkan isu kesejahteraan prajurit dibahas dalam debat

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat Selanjutnya

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat