pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Sejumlah penarik becak di Rangkasbitung dukung Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Penarik becak di Kota Rangkasbitung mendukung Joko Widodo-KH Ma'ruf pada Pilpres 2019 ()
Semua program Jokowi itu sangat membantu bagi masyarakat miskin untuk melanjutkan pendidikan juga pemenuhan pangan keluarga."
Lebak (ANTARA) - Sejumlah penarik becak di Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten mendukung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin pada pemilihan presiden (pilpres) 2019.

"Kita sebagai orang kecil sangat merasakan keamanan, kedamaian juga ketenangan saat dijabat presiden Jokowi itu," kata Mas Nadia, seorang penarik becak saat mangkal di Jalan Hardiwinangun Rangkasbitung, Kamis.

Kelebihan Jokowi itu adalah hidup sederhana, wajahnya sangat ramah, damai dan merakyat.

Kinerja Jokowi juga dirasakan masyarakat berpenghasilan kecil dan warga miskin melalui penyaluran bantuan program keluarga harapan (PKH).

Pembagian beras sejahtera atau rastra dan sertifikat tanah didistribusikan secara gratis.

Begitu juga penyaluran kartu Indonesia pintar (KIP) dan kartu Indonesia sehat (KIS).

"Semua program Jokowi itu sangat membantu bagi masyarakat miskin untuk melanjutkan pendidikan juga pemenuhan pangan keluarga," katanya menjelaskan.

Ia mengatakan, dirinya menjadi profesi pengayuh becak di Kota Rangkasbitung sejak tahun 1985 akibat kesulitan lapangan pekerjaan di daerah asalnya Indramayu, Jawa Barat.

Namun, dirinya menikmati hidup saat Presiden Jokowi karena dapat bantuan PKH, beras dan sertifikat tanah gratis juga KIS.

"Kami berharap Jokowi kembali menjabat dua periode sebagai presiden," kata Mas Nadia sambil memakai kaos merah PDI Perjuangan.

Begitu juga Sukriah, seorang pengayuh becak yang mangkal di pasar Rangkasbitung mengaku dirinya sangat tertarik mendukung Jokowi-Ma'ruf pada pilpres.

Apalagi, Kiai Ma'ruf Amin merupakan ulama besar juga Ketua MUI.

"Kami berharap pemimpin itu di antaranya harus ulama agar tercipta bangsa yang sejahtera, relegius, berakhlak," kata Sukriah sambil menyatakan dirinya sebagai santri yang sudah 10 tahun tinggal di pondok pesantren salafi.

Sementara itu, panarik becak lainnya di Kota Rangkasbitung, Eman mengatakan dirinya berharap pemilu 2019 menghasilkan pemimpin bangsa yang lebih baik, termasuk wakil rakyat.

Namun demikian, pihaknya tetap memilih Jokowi karena orangnya sederhana juga memiliki rekam jejak yang baik, juga relegius terhadap ajaran Islam.

"Kami tetap mendukung Jokowi menjabat kembali menjadi pemimpin bangsa," katanya.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Bupati Gresik targetkan partisipasi pemilu lebihi 77 persen Sebelumnya

Bupati Gresik targetkan partisipasi pemilu lebihi 77 persen

KPU: Putusan PHPU adalah kewenangan hakim MK Selanjutnya

KPU: Putusan PHPU adalah kewenangan hakim MK