Polres Banjarbaru amankan jalur dan lokasi kampanye Jokowi

Wiranto gelar Rakorsus tingkat menteri bahas pasca-pemilu
Personel TNI-Polri melakukan persiapan pengamanan kedatangan Capres 01 Joko Widodo. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)
Personel disiagakan di sepanjang jalur lintasan yang dilewati rombongan mulai dari Bandara Syamsudin Noor hingga Jalan Ahmad Yani KM 17, perbatasan Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, ujar Mujiono
Banjarmasin (ANTARA) - Seluruh jajaran Kepolisian Resor Banjarbaru disiagakan penuh untuk mengamankan sepanjang jalur lintasan yang akan dilalui Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo menuju lokasi acara di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang rencananya akan melaksanakan kampnye rapat umum Rabu (27/3).

Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kabag Operasi Kompol Mujiono di Kota Banjarbaru, Selasa, mengatakan, jumlah personel yang disiagakan sebanyak 226 orang.

"Personel disiagakan di sepanjang jalur lintasan yang dilewati rombongan mulai dari Bandara Syamsudin Noor hingga Jalan Ahmad Yani KM 17, perbatasan Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar," ujar Mujiono.

Ia menjelaskan, sepanjang jalur jalan akan ditempatkan personel Satuan Lalu Lintas dan personel satuan fungsi lain yang melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di sepanjang lintasan.

Pihaknya tidak melakukan rekayasa lalu lintas sepanjang ruas jalan sekitar 10 km yang akan dilintasi rombongan Capres 01, tetapi hanya melakukan pengaturan saat mobil rombongan melintas.

"Rekayasa lalu lintas tidak ada dan jalur tetap normal seperti biasa. Hanya saat rombongan melintas seluruh personel siaga di sepanjang ruas jalan untuk mengatur lalu lintas," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, pengamanan sepanjang ruas jalan dilakukan sejak Rabu (27/3) pagi dan setiap personel yang ditugaskan sudah menempati posisi termasuk mengamankan jalur pulang setelah kegiatan selesai, pada Kamis (28/3).

Kedatangan Capres 01 Joko Widodo yakni menghadiri kampanye rapat umum di Stadion 17 Mei Banjarmasin, pada Rabu (27/3) yang diperkirakan menyedot banyak massa.

Selain kampanye di stadion, Jokowi yang juga Presiden RI diagendakan menghadiri ngopi bareng di Taher Square kemudian bertemu tokoh Kalsel di sebuah hotel termasuk mengunjungi sebuah mal atau pusat perbelajaan.
Pewarta:
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi: tiga "kartu sakti" mulai diluncurkan pada 2020 Sebelumnya

Jokowi: tiga "kartu sakti" mulai diluncurkan pada 2020

Seorang petugas TPS di Gresik meninggal akibat kelelahan Selanjutnya

Seorang petugas TPS di Gresik meninggal akibat kelelahan