Jokowi janji akan lanjutkan pembangunan jalur KA Labuhanbatu-Dumai

Dua anggota PPK di Nunukan alami kecelakaan hari H pencoblosan
Capres nomor urut 01 Joko Widodo hadir dalam kampanye terbuka di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Dumai, Riau pada Selasa (26/3). (Desca Lidya Natalia)
Saya tadi dapat tulisan bahwa kapal ferry roro Riau ini masih maju mundur. Kapal ferry roro Dumai saya setujui, saya acc hari ini
Dumai (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan melanjutkan pembangunan jalur kereta api (KA) Trans Sumatera khususnya lintas Labuhanbatu (Sumatera Utara) hingga Dumai (Riau).

"Saya sampaikan segera dan dilanjutkan," kata Jokowi dalam kampanye terbuka di Lapangan Bukit Gelanggang Dumai, Riau, Selasa sore.

Pernyataan Jokowi itu menanggapi pertanyaan dari warga mengenai kelanjutan pembangunan jalur kereta api dari Labuhanbatu ke Dumai.

Selain menanggapi pembangunan jalur kereta api, Jokowi itu juga menanggapi mengenai pengoperasian kapal roll on dan roll off (roro) di Dumai.

"Saya tadi dapat tulisan bahwa kapal ferry roro Riau ini masih maju mundur. Kapal ferry roro Dumai saya setujui, saya acc hari ini," katanya.

Jokowi juga menyinggung soal harga buah kelapa sawit yang turun akhir-akhir ini.

"Urusan kelapa sawit, ini kita sudah menginjak B50, sudah ada MoU PT Badak Lima dan Pertamina, tinggal pelaksanaan. Ini akan memperluas daerah yang ada kelapa sawitnya," katanya.

Dengan adanya pembangunan jaringan kereta api Labuhanbatu-Dumai, maka perjalanan kereta api dari Rantauprapat tidak berakhir di Rantauprapat, tapi bisa menuju Kota Pinang dan Dumai. Jaringan kereta api Labuhanbatu-Dumai merupakan bagian dari kereta api Trans Sumatera.

Dalam kampanye terbuka yang dihadiri ribuan warga itu, Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan lembaga adat masyarakat Riau yang telah memberi gelar adat kepadanya.

"Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada masyarakat dan lembaga adat masyarakat Riau yang telah memberikan gelar kepada saya Dato Seri Setia Amanah," katanya.

Menurut dia, gelar itu merupakan sebuah kehormatan sekaligus amanah dari rakyat Riau untuk memperjuangkan kepentingan rakyat di provinsi tersebut, sekaligus kepentingan nasional, bangsa dan negara.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yaitu pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

Baca juga: Disiapkan 174 perjalanan KA mudik gratis di sekitar Jawa Timur

 
Pewarta:
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019
Bawaslu sasar wilayah pesisir sosialisasikan larangan politik uang Sebelumnya

Bawaslu sasar wilayah pesisir sosialisasikan larangan politik uang

Pemprov Jabar beri santunan Rp50 juta kepada petugas pemilu yang gugur Selanjutnya

Pemprov Jabar beri santunan Rp50 juta kepada petugas pemilu yang gugur