AHY paparkan program PD di era SBY

Dua anggota PPK di Nunukan alami kecelakaan hari H pencoblosan
Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat kampanye di gedung Islamic Centre Pamekasan, Selasa (26/3) sore. (Foto: Abd Aziz)
Ada banyak program yang dilaksanakan oleh SBY saat beliau memimpin negeri ini. Anda kenal SBY?
Pamekasan (ANTARA) - Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memaparkan sejumlah program yang dijalankan pimpinan partai itu yang prorakyat dan memberdayakan masyarakat miskin, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat ia memimpin Negara Kesatuan Indonesia Republik Indonesia sebagai presiden periode 2004-2014.

"Ada banyak program yang dilaksanakan oleh SBY saat beliau memimpin negeri ini. Anda kenal SBY?" kata AHY kepada ribuan kader partai itu saat gelar kampanye nasional di gedung Islamic Centre, Pamekasan, Jawa Timur, Selasa sore.

AHY selanjutnya merinci, sejumlah program yang dicanangkan Ketua Umum Partai Demokrat itu, antara lain, bantuan langsung tunai (BLT), PNPM Mandiri, beasiswa bagi warga yang miskin dan kurang mampu, serta bantuan perbaikan rumah tidak layak huni.

Khusus di lingkungan pondok pesantren dan lembaga pendidikan, SBY menjalankan program bantuan operasional sekolah (BOS) dan beasiswa bagi santri berprestasi, akan tetapi kurang mampu.

"Program-program yang telah dijalankan oleh Partai Demokrat di era kepemimpinan SBY, akan terus kita tingkatkan," ucapnya.

Dengan catatan, sambung dia, Partai Demokrat harus menang, dan memiliki banyak perwakilan di lembaga legislatif, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun di tingkat pusat, yakni di DPR RI.

Dalam kesempatan itu, AHY juga mengajak ribuan hadirin untuk mendengarkan pidato Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang diputar melalui video.

SBY berpesan, agar perjuangan kader-kader partai untuk kebaikan bangsa dan negara melalui program pemberdayaan dan menekan angka kemiskinan, serta membuka akses lapangan pekerjaan terus ditingkatkan.

Tak lupa AHY juga sempat mengajak para kader dan simpatisan partai untuk mendoakan ibundanya Anny Yudhoyono yang saat ini sedang sakit dan masih menjalani perawatan medis. AHY memimpin langsung doa, dengan mengawali membaca surat Al-Fatihah.

Kampanye nasional Partai Demokrat di Gedung Islamic Centre, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, itu merupakan bagian dari kampanye partai nomor urut 14 itu di Pulau Madura.

Sebelum ke Pamekasan, AHY bersilaturrahim dan meminta doa dari Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Cholil asuhan KH Zubair Muntashor di Kabupaten Bangkalan.

AHY datang ke pondok pesantren itu didampingi oleh Ketua Pemenangan Partai Demokrat Wilayah Timur Indonesia, Soekarwo.

Pesantren Nurul Cholil yang terletak di Jalan KH Kholil Gang III Nomor 10 Kelurahan Demangan Barat, Bangkalan, Jawa Timur, itu merupakan salah satu pesantren yang memiliki santri dalam jumlah banyak dan alumninya juga telah tersebar di seluruh Indonesia.

Seusai pertemuan dengan pengasuh pesantren, putra sulung Presiden RI Periode 2004-2014 itu, mengungkapkan setidaknya ada beberapa pesan yang disampaikan KH Zubair kepadanya.

"Salah satunya yakni untuk menjadikan Indonesia lebih baik dan Madura lebih sejahtera. Pak Kiai menyatakan bahwa Insya Allah Indonesia ini ke depan semakin baik, Madura juga semakin sejahtera," ujar AHY.

Selama dalam perjalanan dari Bangkalan menuju Sampang, AHY sempat menikmati kuliner di rumah makan Asela, yakni rumah makan dibangun di tepi pantai dengan panorama alam yang indah.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Prabowo kampanye terbuka di Bali Sebelumnya

Prabowo kampanye terbuka di Bali

Penghitungan suara tingkat Kecamatan Penajam hingga dini hari Selanjutnya

Penghitungan suara tingkat Kecamatan Penajam hingga dini hari