pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Jokowi ajak warga coblos baju putih, bukan yang mengenakan jas

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres nomor urut 01 Joko Widodo menyampaikan orasi dalam kampanye terbuka di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Dumai, Riau pada Selasa (26/3). (Foto: Desca Lidya Natalia)
Jangan lupa, saya ingatkan tanggal 17 April itu kita pakai baju putih karena yang mau dicoblos nanti bajunya putih karena kita adalah putih, putih adalah kita
Dumai (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengajak agar masyarakat mencoblos pasangan yang mengenakan baju putih, bukan pasangan yang mengenakan jas pada hari pemilihan umum 17 April 2019

"Jangan lupa, saya ingatkan tanggal 17 April itu kita pakai baju putih karena yang mau dicoblos nanti bajunya putih karena kita adalah putih, putih adalah kita," kata Joko Widodo (Jokowi) di panggung utama di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Dumai, Riau pada Selasa.

Jokowi bersama dengan Iriana Joko Widodo, ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Moeldoko hingga Gubernur Riau Syamsuar ikut serta dalam kampanye terbuka di lokasi tersebut.

Pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin dalam surat suara sama-sama mengenakan kemeja putih.

"Kenapa pakai baju putih? Karena baju putih ini murah, semua rakyat Indonesia memiliki, kalau pakai jas mahal...ya ndak?" tambah Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana jeans biru serta sepatu olahraga tersebut.

Ribuan warga yang berkumpul di lapangan itu lalu serempak mengatakan "setuju".

"Jas itu pakaian orang Eropa, pakaian orang Amerika, orang Indonesia cukup baju murah pakai baju putih seperti baju yang saya pakai," ucap Jokowi lagi.

Ia pun berharap agar masyarakat Dumai mengajak sebanyak mungkin orang untuk mencoblos di TPS pada 17 April 2019.

"17 April tinggal 22 hari, saya titip pada tanggal itu marilah kita mengajak kawan-kawan kita saudara saudara kita untuk datang berbondong-bondong ke TPS. Setuju enggak? Acung jari, acung jempol," tambah Jokowi lagi.

Pemilu Presiden April 2019 diikuti oleh dua pasangan calon, yakni pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Psikolog RSJ Babel: Semua caleg dinyatakan jiwanya baik Sebelumnya

Psikolog RSJ Babel: Semua caleg dinyatakan jiwanya baik

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten