Polda Banten turunkan 2000 personel amankan kampanye terbuka Capres 01

Kubu Prabowo-Sandi akan laporkan KPU ke DKPP
Kepolisian Daerah (Polda) Banten menurunkan sekitar 2000 personel dalam pengamanan kampanye rapat umum calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut (01) di Kota Serang, Minggu. (mulyana)
Alhamdulillah berkat sinergitas semua pihak dan atas kerjasama semua pihak, pengamanan kampanye terbuka ini berjalan dengan aman dan lancar."
Serang (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Banten menurunkan sekitar 2000 personel dalam pengamanan kampanye rapat umum calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut (01) di Kota Serang, Minggu.

Polda Banten beserta seluruh jajaran dan TNI, melalui Dirpam Obvit terus melakukan pengamanan dan pengawalan kegiatan Operasi Mantap Brata dalam rangka kampanye terbuka Capres dan Cawapres tahun 2019.

Pasangan Capres nomor urut 01 Ir. H. Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin (KMA) melaksanakan kampanye bertempat di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi, mengatakan, Polda Banten telah mempersiapkan rencana pengamanan sejak dilakukannya apel gelar pasukan pengamanan tahap kampanye terbuka beberapa hari lalu.

Menurut Tomsi, Polda Banten melaksanakan serangkaian kegiatan pengamanan dan pengawalan rangkaian mulai dari titik lokasi di pintu tol serang timur ke titik lokasi, Alun alun barat, Hotel Le'dian dan Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, dengan menggunakan jalur darat melalui pelayanan pengawalan.

"Untuk mengamankan kampanye terbuka Capres dan Cawapres nomor urut 01 Polda Banten dan jajaran, menerjunkan hampir sekitar 2000 personel," kata Kapolda Banten.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi menambahkan, Polda Banten dan jajaran juga bekerjasama dengan Korem 064/MY serta potensi masyarakat, Organisasi Masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengamanan ini.

Adapun rangkaian kegiatan yang digelar sejak pagi dalam kegiatan kampanye capres 01 tersebut, yaitu kegiatan Haul Santri, Karnaval budaya dan kirab santri serta para ulama Provinsi Banten, hingga pelaksanaan Rapat Umum di stadion Maulana Yusuf.

"Alhamdulillah berkat sinergitas semua pihak dan atas kerjasama semua pihak, pengamanan kampanye terbuka ini berjalan dengan aman dan lancar," kata Edy.

Menurutnya, secara umum selama pelaksanaan kegiatan kampanye hingga selesainya acara berlangsung dalam keadaan aman, tertib, terkendali dan kondusif.

Calon Presiden nomor urut satu (01) Joko Widodo (Jokowi) menyapa ribuan pendukung dan simpatisanya yang memadati Stadion Maulana Yusuf Kota Serang dalam putaran kampanye rapat umum pasangan capres tersebut di Banten, Minggu.

Dengan mengenakan pakaian khas kemeja putih, Jokowi menyampaikan orasi politiknya di hadapan para pendukungnya yang datang dari sejumlah daerah di Banten seperti Tangerang, Lebak, Pandeglang, Cilegon dan Kabupaten/kota Serang.

Dengan dimeriahkan grup band Radja, Jokowi juga diajak bernyanyi bersama di atas panggung dengan lirik lagu "Jujur" dari Radja yang diubah menjadi lagu ajakan untuk memilih capres nomor urut satu tersebut.

Kampanye tersebut juga sempat membuat kemacetan arus lalu-lintas di sejumlah titik jalan di Kota Serang.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Demokrat mulai kampanye terbuka di Jakarta Timur Sebelumnya

Demokrat mulai kampanye terbuka di Jakarta Timur

Profesor Dede Rosyada: Jaga kerukunan dan perdamaian pascapemilu Selanjutnya

Profesor Dede Rosyada: Jaga kerukunan dan perdamaian pascapemilu