counter

GAM Independen berjuang menangkan Jokowi-Ma'ruf di Aceh

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
Pimpinan Presidium GAM Independen Tgk Sufaini Usman Syekhy diwawancarai wartawan usai menyampaikan orasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 di Banda Aceh, Minggu (24/3). (Foto: Antara Aceh/M Haris SA)
Respons kami sangat tegas menolak calon lain. Kami siap berjuang memenangkan Jokowi- Ma'ruf Amin
Banda Aceh (ANTARA) - GAM Independen, perkumpulan mantan anggota dan kombatan Gerakan Aceh Merdeka yang tidak terlibat partai politik maupun birokrasi, menyatakan siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada pemilihan presiden 17 April mendatang.

"Respons kami sangat tegas menolak calon lain. Kami siap berjuang memenangkan Jokowi- Ma'ruf Amin," tegas Pimpinan Presidium GAM Independen Tgk Sufaini Usman Syekhy di Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan tersebut disampaikan Tgk Sufaini Usman Syekhy usai orasi dukungan di Sekretariat GAM Independen di Banda Aceh. Orasi dukungan dihadiri seratusan anggota GAM Independen.

Tgk Sufaini Usman Syekhy menyatakan, pihaknya akan berada di garis terdepan berjuang memenangkan pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Menurut Tgk Sufaini Usman Syekhy, dukungan diberikan karena kepemimpinan Jokowi sudah terbukti dan teruji. Jokowi juga dikenal sebagai Presiden yang dekat dengan rakyat.

Dan yang lebih penting lagi, perdamaian Aceh tetap terjaga selama kepemimpinan Jokowi. Sekarang ini, Aceh dalam keadaan aman dan damai serta potensi konflik tidak ada lagi.

"Inilah yang membuat kami memberi dukungan maksimal kepada Jokowi. Pembangunan berjalan dari desa ke kota, pemerintahan terlaksana dengan baik dan bersih," tutur dia

Tgk Sufaini Usman Syekhy menambahkan, sosok Jokowi juga dekat dengan masyarakat dan menghargai ulama. Buktinya, Jokowi menggandeng ulama sebagai pasangan sebagai calon wakil presiden.

"Kami akan menyampaikan kepada seluruh masyarakat Aceh untuk memilih Jokowi pada pemilihan presiden nanti. Jokowi sudah terbukti kepimpinannya dan peduli terhadap Aceh," tukas Tgk Sufaini Usman Syekhy.

BKSDA Aceh terima penyerahan empat tokek asal luar negeri

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Semangat pemilu warga korban bencana Lebak Sebelumnya

Semangat pemilu warga korban bencana Lebak

Seorang anggota DPRD Jember terpilih naik ojek untuk hadiri pelantikan Selanjutnya

Seorang anggota DPRD Jember terpilih naik ojek untuk hadiri pelantikan