Cawapres Sandiaga Uno kunjungi Ponpes Nurul Haromain

Gubernur Jateng ajak warga rajut silaturahmi
Cawapres nomor urut dua, Sandiaga Uno bertemu pimpinan Ponpes Nurul Haromain Sentolo, Kulon Progo,DIY. (Foto ANTARA/Mamiek)
Kulon Progo (ANTARA) - Calon Wakil Presiden nomor urut dua Sandiaga Uno mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Haromain Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sandiaga Uno di Kulon Progo, Jumat, mengatakan tujuan kedatangannya untuk melakukan silaturahim dengan kiai-kiai yang ada di sini.

"Kami datang ke sini, bukan untuk mencari dukungan, tapi kami ke sini untuk bersilaturahim mendengarkan saran dan harapan kiai-kiai, yakni bagaimana membangun bangsa ini secara bersama-sama dan silaturahim ini akan mempererat kebangsaan kita," kata Sandiaga Uno di sela-sela kunjungannya di Ponpes Nurul Haromain Sentolo.

Ia mengatakan kiai-kiai di Kulon Progo dan Bantul menitipkan harapan kepada Prabowo-Sandi membangun ekonomi umat. Yakni ekonomi umat harus bangkit, supaya kesenjangan sosial dapat dikurangi dan lapangan pekerjaan bisa diciptakan, serta beban ekonomi masyarakat menengah ke bawah dikurangi.

"Kami akan mengembangkan industri halal untuk mengatasi masalah ini," katanya,

Sandiaga juga berpesan kepada santri di Ponpes Nurul Haromain untuk mewujudkankan masa depan Indonesia, yakni santri harus melakukan 4S. 4S ini, semangat keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja iklas.

Untuk mencapai kesuksesan, maka santri harus kerja keras. Tapi jangan hanya kerja, kerja, kerja, tapi kerja cerdas. Kemudian, satri harus kerja tuntas, jangan berhenti sampai tujuan tercapai dan berhasil.

Sandiaga mendorong santri menjadi seorang entrepreneur, tidak hanya di bidang agama, tapi juga di bidang niaga atau perdagangan.

"Selanjutnya, kita harus kerja iklas. Indonesia bisa adil dan makmur, masyarakat harus menjadi pemain dalam industri dan perdagangan," katanya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi berpesan jangan sampai ada yang golput di Bali Sebelumnya

Jokowi berpesan jangan sampai ada yang golput di Bali

Berjibaku hingga dini hari demi menjaga suara Selanjutnya

Berjibaku hingga dini hari demi menjaga suara