pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Suharso ajak kader koreksi diri, bangkit bangun PPP

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, menyampaikan sambutan setelah dikukuhkan sebagai Plt ketua umum, pada Mukernas III PPP, di Cisarua Bogor, Rabu (20/3/2019). (Antaranews/Riza Harahap)
Bogor (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suharso Monoarfa mengajak seluruh struktur partai dan kader melakukan koreksi diri dan bangkit membangun PPP.

"PPP pada era orde baru hingga awal reformasi adalah partai besar. PPP pada pemilu 2004 memperoleh 59 kursi dan berada di peringkat empat. Kenapa pada pemilu-pemilu berikutnya suara PPP dan perolehan kursi parlemen terus menurun?" kata Suharso Monoarfa setelah dikukuhkan sebagai Plt ketua umum PPP, pada Muktamar III, di Cisarua, Bogor, Rabu malam.

Menurut Suharso, seluruh kader PPP harus melakukan koreksi diri kepada perolehan suara PPP dan kursi di parlemen, terus menurun. "Apakah ada sesuatu yang salah di PPP?. Mungkin ada sesuatu yang salah, tapi semoga tidak," katanya.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini menjelaskan, lambang PPP adalah ka'bah. Lambang itu, kata dia, sakral dan tidak serta-merta diperoleh dengan mudah. "Tapi, sikap kita, sering jauh dari ka'bah. Kita cuma ingat ka'bah, kalau mau sholat, mau umroh atau haji," katanya.

Harso juga mengingatkan para peserta Mukernas dengan teriakan keras,"Lambang kita apa?" katanya. Kemudian, dijawab oleh peserta Mikernas dengan keras keras juga, "ka'bah".

Pada kesempatan tersebut, Suharso mengajak seluruh kader untuk bangkit menjadikan partai besar. "Seluruh kader, harus melihat melihat ke depan dan sama-sama bangkit untuk memenangkan PPP pada pemilu 2019," katanya.

Menurut dia, agar PPP bangkit, maka seluruh struktur partai kader harus kompak, loyal, dan militan dalam membangun dan membesarkan partai. "Loyalitas dan militansi itu dimulai dari pemimpinnya di semua tingkatan, yang ditularkan ke para kader dan simpatisam," katanya.

Sebaga Plt ketua umum, Suharso berjanji akan bekerja keras agar PPP tetap eksis dan berada di parlemen dengan memenuhi syarat presidential threshold empat persen. "Selama sisa waktu 27 hari ke depan, saya akan menyediakan waktu untuk keliling ke daerah di seliruh Indonesia. Saya ingin mengecek kerja, DPW dan DPC di setiap daerah," katanya.

Suharso meminta, struktur di tingkat DPW, DPC, hingga ke tingkatan yang paling rendah, untuk bekerja keras dan kompak meningaktkan perolehan suara PPP di daerahnya masing-masing.***2***

(T.R024)





 
Pewarta:
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019
Suharso jadi Plt ketua umum demi selamatkan PPP Sebelumnya

Suharso jadi Plt ketua umum demi selamatkan PPP

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024