pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Jawara Indonesia deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum Jawara Indonesia M. Nabil Haroen saat memimpin deklarasi ribuan orang pendekar dari berbagai perguruan pencak silat di Tanah Air tergabung "Jawara Indonesia" di Aula Cendana Poncobudoyo Boyolali, Minggu. (Foto:Dokumen Humas Jawi)
Boyolali (ANTARA) - Ribuan orang pendekar dari berbagai perguruan pencak silat di Tanah Air tergabung Jawara Indonesia (Jawi) melakukan deklarasi pendukung pasangan calon Joko Widodo-Ma'ruf Amin Pilpres 2019, di Aula Cendana Poncobudoyo Boyolali, Jawa Tengah, Minggu.

Menurut Ketua Umum Jawi M. Nabil Haroen dukungan tersebut sebagai bentuk pengabdian para pendekar kepada Jokowi yang telah berjuang sekuat tenaga memajukan Indonesia dan Kiai Ma’ruf Amin, yang telah memberikan banyak pelajaran berharga bagi bangsa dan negara.

Menurut Gus Nabil panggilan akrab M. Nabil Haroen Pak Jokowi kinerja dan hasilnya dapat disaksikan serta dinikmati oleh siapa saja. Pembangunan dilaksanakan di mana-mana, merata, dan perekonomian baik.

Bahkan, Jokowi kepada warga juga baik, dan memerhatikan seni dan budaya seperti pencak silat, sedangkan Kiai Ma’ruf Amin adalah ulama bangsa ini. yang mengajarkan arti profesionalisme.

Gus Nabil pada acara isi deklarasi juga membacakan tujuh poin, yakni pertama, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan kedua siap menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar (UUD) 1945.

Gus Nabil mengatakan ketiga Jawara Indonesia siap menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dengan berupaya sekuat tenaga dalam menciptakan iklim politik yang aman, sejuk, damai, serta berusaha tetap menjaga kerukunan antarumat beragama.

Keempat, lanjut dia, siap merawat keharmonisan hubungan antarwarga negara, antarpendekar, antar perguruan, bersikap toleran dan saling menghormati setiap perbedaan pilihan politik.

Jawara Indonesia juga siap mendorong seluruh elemen masyarakat agar melaksanakan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019, tanpa hoaks, politisasi SARA dan politik uang.

Keenam, siap memenangkan pasangan Ir.Joko Widodo-K.H. Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019. Dan, ketujuh, siap mengajak seluruh pendekar dan menyampaikan kepada masyarakat luas agar tetap tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku di Indonesia.

Dia mengatakan selain dukungan kepada Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin, inti dari deklarasi Jawara Indonesia adalah menjaga persatuan, kesatuan dan saling menghormati antarwarga negara, meski berbeda-beda dalam pilihan politik.

"Jawi akan all out mendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf, dengan tetap tunduk pada peraturan yang ada dan menghormati masyarakat yang memiliki pilihan berbeda. Apapun pilihan politiknya, yang lebih penting daripada itu, adalah Indonesia,” pungkas Caleg DPR RI dapil V Jateng tersebut.



 
Pewarta:
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2019
TKN tekankan pembangunan infrastruktur bagian dari revolusi mental Sebelumnya

TKN tekankan pembangunan infrastruktur bagian dari revolusi mental

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat Selanjutnya

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat