pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Prabowo kampanye di Samarinda

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan Orasi Politik di GOR Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/3) (Foto Antara/Arumanto)

Samarinda (ANTARA) - Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri kampanye politik di kota Samarinda, Kalimantan Timur, bertempat di GOR Segiri, Samarinda, Minggu sore ( 17/3).

Kehadiran calon presiden nomor urut 02 tersebut sempat molor beberapa jam dari jadwal yang telah direncanakan.

Sedianya pasangan Sandia Uno pada Pilpres 2019 tersebut mendarat di Bandara APT Pranoto, Samarinda pada pukul 14.00 wita.

Namun Pesawat yang membawa rombongan Prabowo dari rute Pontianak-Samarinda itu baru mendarat di Bandara Kota Samarinda sekitar pukul 16.00 wita.

Kehadiran calon presiden  tersebut disambut antusias oleh ribuan masyarakat Kota Samarinda dan sekitarnya, yang memenuhi areal Gedung GOR Segiri.

Bahkan ribuan massa lainnya terpaksa tidak bisa masuk ke dalam tempat acara bertajuk " Prabowo Menyapa Kaltim" mengingat kapasitas GOR Segiri sudah penuh sesak oleh massa yang hadir sejak pukul 12.00 wita

Tampak terlihat ribuan massa memadati areal parkir GOR Segiri, dan sejumlah lokasi yang berdekatan dengan tempat acara.

Dalam kesempatan itu Prabowo menyampaikan orasinya di hadapan masyarakat Samarinda bahwa pentingnya Pemilu Presiden RI ini, untuk kepentingan bangsa dan negara lima tahun ke depan.

"Kita tahu Kalimantan kaya akan sumber daya alam, baik migas maupun batu bara, tapi apakah masyarakat Kaltim yang menikmatinya, justru hasil bumi tersebut banyak disalah gunakan oleh pejabat yang tidak bertanggung jawab, apakah kita mau kondisi seperti ini berlangsung terus," kata Prabowo dalam orasinya.

Prabowo juga mengingatkan kepada masyarakat Kalimantan Timur untuk ikut menjaga pesta demokrasi dari segala bentuk kecurangan, utamanya saat pencoblosan.

"Bapak dan mak- mak siap untuk menjaga TPS masing- masing, jangan sampai ada tuyul ikut nyoblos, ada setan ikut nyoblos, kita mau pemilu yang bersih," kata Prabowo disambut riuh tepuk tangan massa yang hadir.

Prabowo menyampaikan orasi politik sekitar 30 menit, dia langsung berpamitan kepada masyarakat Kaltim karena pada malam harinya akan menghadiri acara debat Wakil Presiden di Jakarta.

"Saya memohon maaf kepada massa yang hadir, saya tidak bisa berlama- lama disini karena banyak agenda yang menanti yang harus saya ikuti, salah satunya terkait debat Wakil Presiden nanti malam, semoga perjuangan kita ini bisa diridhoi oleh Tuhan," kata Prabowo menutup orasinya. 

 

Pewarta:
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019
Akademisi : Debat cawapres harus berbobot Sebelumnya

Akademisi : Debat cawapres harus berbobot

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat Selanjutnya

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat