pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

PPP: Posisi Romahurmuziy di TKN adalah kewenangan TKN

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum PPP yang baru diganti, Romahurmuziy, (ANTARA/Foto: Riza Harahap)
Soal penggantian jabatan di TKN adalah kewenangan pimpinan TKN. Namun, PPP akan segera menyampaikan hasil keputusan rapat Pengurus Harian DPP PPP ke TKN
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengatakan, jabatan Romahurmuziy sebagai Anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan diganti atau tidak, adalah kewenangan TKN.

"Soal penggantian jabatan di TKN adalah kewenangan pimpinan TKN. Namun, PPP akan segera menyampaikan hasil keputusan rapat Pengurus Harian DPP PPP ke TKN," kata
Arwani Thomafi ketika dihubungi melalui telepon selulernya di Jakarta, Sabtu malam.

Menurut Arwani, keputusan rapat Pengurus Harian (PH) DPP PPP adalah memberhentikan ketua umum Muhammad Romahurmuziy karena tersangkut kasus hukum, kemudian menetapkan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Suharso Monoarfa, sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum.

Rapat PH DPP PPP dipimpin oleh Sekretaris Jenderal DPP PPP, Arsul Sani, di kantor DPP PPP Menteng, Jakarta Sabtu petang. Menurut Arwani, Ketua Majelis Pertimbangan Partai, Suharso Monoarfa, yang ditetapkan sebagai Plt ketua umum, akan dikukuhkan pada forum rapat kerja nasional (Rakernas) yang akan diselenggarakan dalam waktu secapatnya.

"Mas Romy (Romahurmuziy) sebelum menyatakan mengundurkan diri dari jabatan ketua umum, sehingga rapat PH DPP kemudian menetapkan Pak Suharso sebagai Plt ketua umum," katanya.

Ketika ditanya, apakah jabatan posisi Romahurmuziy di TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin juga akan diganti, Arwani mengatakan hal itu adalah kewenangan TKN. "Kami akan menyampaikan hasil keputusan rapat PH DPP PPP kepada TKN," katanya.

Sebelummya, Sekretaris TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengatakan, TKN menunggu sikap PPP mengenai posisi ketua umumnya, setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

"Kami masih menungggu sikap resmi dari PPP. Kami terus membangun komunikasi dengan teman-teman di PPP," kata Hasto.

TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, kata dia, akan mencermati semua situasi dan kondisi yang ada. Apapun yang menyangkut politik, menurut Hasto, TKN harus berhati-hati dalam mengambil langkah. "Kita harus bijak menanggapi persoalan tersebut," kata Hasto.

Baca juga: PPP tetapkan Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketua Umum
Baca juga: PPP Jawa Barat OTT Rommy tak berpengaruh terhadap elektabilitas
Baca juga: Pakar: Figur lebih menjual ketimbang parpol pengusung
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
Pemusik dan fotografer Soloraya dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sebelumnya

Pemusik dan fotografer Soloraya dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Haedar sebut penerimaan putusan PHPU Pilpres cerminkan kenegarawanan Selanjutnya

Haedar sebut penerimaan putusan PHPU Pilpres cerminkan kenegarawanan