pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

PPP tetapkan Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketua Umum

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa (kedua kanan), didampingi Wakil Ketua Umum PPP, Reni Marlinawati (tengah), memberikan keterangan pers terkait hasil rapat pengurus harian di Kantor DPP PPP, Jakarta, Sabtu (16/3/2019). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
... Masa jabatan Plt sampai penyelenggaraan Mukernas yang pelaksanaannya akan kamijadwalkan kemudian...
Jakarta (ANTARA) - DPP Partai Persatuan Pembangunan menetapkan Ketua Majelis Pertimbangan Partai, Suharso Monoarfa, menjadi pelaksana tugas ketua umum menggantikan Romahurmuziy yang tertangkap tangan oleh KPK.

Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Achmad Baidowi, mengatakan, Suharso akan menjabat sebagai Plt ketua umum hingga pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional mendatang.

"Masa jabatan Plt sampai penyelenggaraan Mukernas yang pelaksanaannya akan kami jadwalkan kemudian," kata Baidowi di Jakarta, Sabtu.

Dalam rapat yang dihadiri sejumlah pengurus DPP PPP, di Jakarta, Sabtu, para pengurus sepakat memberhentikan Romahurmuziy dari jabatan ketua umum karena terjerat kasus hukum.

Hal tersebut sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PPP yang mengatur pemberhentian ketua umum jika ditetapkan sebagai tersangka.

Penunjukan Suharso sebagai Plt ketua umum PPP diambil karena yang bersangkutan merupakan kader senior yang kini juga menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden.
 
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
MMIB gelar Munas Alim Ulama tentukan ijtihad politik Sebelumnya

MMIB gelar Munas Alim Ulama tentukan ijtihad politik

Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo Selanjutnya

Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo