pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

KPU Ambon terima surat suara pemilu

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU). (FOTO ANTARA)
Ambon (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Ambon menerima sebanyak 693 "boks" surat suara pemilihan legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kota.

Ratusan boks berisi surat suara Pemilu 2019, setelah dilakukan pembongkaran dari kontainer langsung dibawa ke gudang logistik pemilu Sport Hall Karang Panjang, kata Komisioner KPU kota Ambon, M.Shadek Fuad, di Ambon, Minggu.

Ia mengatakan, surat suara pemilu untuk provinsi Maluku tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon sejak Sabtu malam (9/3) menggunakan KM Strait dari Makassar, Sulawesi Selatan.

"Setelah dilakukan pembongkaran surat suara dari kontainer, logistik untuk kota Ambon dibawa ke gudang logistik sport hall dengan kawalan aparat kepolisian dan diawasi Panwaslu kota Ambon," ucapnya.

Shadek menjelaskan, logistik surat suara yang baru tiba adalah surat suara untuk pileg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kota Ambon.

"Sedangkan surat suara DPD dan surat suara Pilpres akan dikirim dalam waktu dekat," ujarnya.

Ia mengakui, setelah menerima surat suara maka dalam waktu dekat akan ditindaklanjuti dengan proses sortir dan pelipatan surat suara.

Selain menerima surat suara, pihaknya juga telah menerima kotak suara, formulir, tinta dan kelengkapan lainnya di TPS.

"Alat kelengkapan di TPS seperti spidol, lem, benang, bantal spon, tanda pengenal KPPS, saksi dan lainnya telah diterima, kita telah melakukan sortir untuk mendata kekurangan dan melaporkan ke KPU pusat untuk pergantian logistik yang kurang maupun yang cacat," katanya.

Ditambahkannya, penyortiran dan pelipatan surat suara akan dilakukan di Sport Hall Karang Panjang Ambon.

"Sesuai rencana pelipatan surat suara akan dilakukan Senin (11/3) yang diawali dengan arahan bagi petugas yang akan melakukan pelipatan," tegas Shadek.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
SMRC: Masyarakat yakin KPU-Bawaslu mampu selenggarakan pemilu Sebelumnya

SMRC: Masyarakat yakin KPU-Bawaslu mampu selenggarakan pemilu

Ketua MK sempat tegur Ketua KPU yang izin tinggalkan sidang Selanjutnya

Ketua MK sempat tegur Ketua KPU yang izin tinggalkan sidang