pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TKN: Aceh "rumah kedua" Jokowi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. (Antaranews/Riza Harahap)
Banda Aceh (ANTARA) - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi) - Ma`ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menyatakan, Aceh merupakan "rumah kedua" bagi calon presiden (capres) Jokowi dalam sejarah panjang meniti karirnya di Indonesia.

"Aceh ini luar biasa, bagi Pak Jokowi Aceh ini sangat penting, karena Aceh adalah rumah kedua baginya. Aceh salah satu tempat baginya ketika meniti karir," katanya di Meulaboh, Rabu malam.

Kata dia, Jokowi menganggap Aceh sangat penting, walau pun telah diketahui persentase jumlah pemilih di provinsi itu pada Pemilu 2019 tergolong sedikit apabila dibandingkan wilayah pulau Jawa dan Sumatera.

Namun, kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu, ada sisi lain yang dibuktikan oleh provinsi paling ujung barat Indonesia itu dalam sejarah peradaban bangsa, Aceh merupakan gerbang kemajuan dan penyebaran Islam berawal dari Aceh.

"Pak Jokowi melihat bahwa sejarah membuktikan Aceh pintu gerbang kemajuan, penyebaran Islam dari Aceh, bahkan dulunya untuk ibadah haji, itu dari Aceh, maka dari semangat itu dibangun," imbuhnya.

Hasto, menjelaskan Jokowi sangat meresapi seluruh nilai-nilai kepahlawanan masyarakat Aceh yang begitu luar biasa, warganya ramah dan santun.

"Terget kami baru akan bahas setelah kami keliling seluruh Aceh dan bertemu dengan masyarakat dan tokoh, baru kami akan tetapkan berapa target itu (target perolehan suara untuk capres-cawapres Joko Widodo-Ma`ruf," imbuhnya.

TKN Jokowi - Mak`ruf Amin berkunjung ke wilayah pesisir barat selatan Aceh, awalnya mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, kemudian ke Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan rencananya juga berkunjung ke beberapa daerah lain.

Hasto Kristiyanto, didampingi Wakil Ketua MUI KH Lukmanul Hakim, yang merupakan Utusan Khusus KH Ma`ruf Amin, pendamping lainnya, Ustadz Ali Assegaf, Habib Sholeh Al Muhdar, H Zainal Arifin, Caleg PDIP Zuhairi Misrawi dan Ramon Dony Adam.

Baca juga: Sekretaris TKN optimistis masyarakat Aceh akan pilih pemimpin yang santun
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
TKD Aceh targetkan kemenangan 70 persen untuk Jokowi-Ma'ruf Sebelumnya

TKD Aceh targetkan kemenangan 70 persen untuk Jokowi-Ma'ruf

Polda Metro Jaya beberkan alasan menghentikan kasus Aiman Witjaksono Selanjutnya

Polda Metro Jaya beberkan alasan menghentikan kasus Aiman Witjaksono