pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Sandiaga Uno kunjungi rumah Bung Hatta di Bukittinggi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno (kanan) berfoto bersama warga dengan latar belakang lukisan Wakil Presiden ke-1 RI Bung Hatta saat berkunjung di Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi, Sumatera Barat, Rabu (6/3/2019). Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan sangat terinspirasi pada Bung Hatta dari segi pendidikan. (ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi)
Bukittinggi (ANTARA) - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi rumah kelahiran Bung Hatta di Bukittingi, Sumatera Barat, Rabu, sebagai bentuk kekagumannya atas proklamator kemerdekaan RI tersebut.

"Hari ini saya sengaja berkunjung ke rumah kelahiran Bapak Bangsa kita, idola saya Bung Hatta, setelah pekan lalu saya simak nasihat putri beliau, Profesor Meutia Hatta dan suami Profesor Sri Edi Swasono, tentang pentingnya pendidikan harus diutamakan, pembangunan manusia prioritas," ucap Sandi di Bukittinggi, Rabu.

Menurut Sandi, dia mendapatkan inspirasi untuk debat wapres 17 Maret mendatang.

"Saya dapat inspirasi lagi bahwa pendidikan itu bukan hanya di sekolah tapi juga di rumah. Sekolah juga bukan sekedar pabrik tenaga kerja bukan hanya utamakan akademik apalagi hapalan. Pendidikan harus libatkan semua pihak ya keluarga ya sekolah dalam mendidik anak-anak kita, mencerdaskan kehidupan bangsa," ucapnya.

Ia mengatakan Bung Hatta adalah hasil dari pendidikan keluarga dan sekolah. Bung Hatta dibesarkan di rumah ini, sampai usia 11 Tahun.

"Di sinilah ia mendapat didikan karakter disiplin jujur, kasih sayang dan sederhana," katanya

Sandi mengajak semua milenials di Indonesia untuk datang ke rumah Bung Hatta, untuk lebih mengenal lebih dekat pemimpin yang bersahaja ini. Pemimpin yang selaras kata dan perbuatan.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Ribuan massa histeris sambut Sandiaga di Payakumbuh Sebelumnya

Ribuan massa histeris sambut Sandiaga di Payakumbuh

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten