pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Akademisi sarankan masyarakat pakai akal sehat pilih pemimpin

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Situasi dalam diskusi bertema Bernegara dengan Akal Sehat antara Fakta dan Propaganda, di Megawati Institute, Jakarta, Selasa (5/3/2019). (ANTARA/Syaiful Hakim)
Jakarta (ANTARA) - Akademisi filsafat dari Universitas Indonesia, Donny Adian, menyarankan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan akal sehatnya dalam memilih pemimpin di Pilpres 2019 nanti. 
 
"Jangan sampai memilih pemimpin yang menghalalkan segala cara untuk menang. Hoaks dihalalkan, fitnah dihalalkan, kampanye hitam dihalalkan," kata Donny dalam diskusi bertema Bernegara dengan Akal Sehat antara Fakta dan Propaganda, di Megawati Institute, Jakarta, Selasa.

Ia mencontohkan sosok pemimpin asal Jerman, Adolf Hitler, yang hanya mementingkan kekuasaan, bahkan menciptakan badan propaganda untuk membuat isu.
 
"Kalau seorang mendapatkan kekuasaan dengan hoaks, fitnah, dan menggunakan sentimen agama, pasti bukan cara-cara dengan akal sehat," katanya. 
 
Menurut dia, bila melihat pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin jelas berbeda dalam kampanyenya.

Di tempat yang sama, Ketua Pedoman Research and Communication, Fadjroel Rachman, memuji apa yang dilakukan Presiden Jokowi, salah satunya soal pembagian sertifikat.
 
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
Relawan pendukung Prabowo-Sandiaga di Inggris bahas RUU P-KS Sebelumnya

Relawan pendukung Prabowo-Sandiaga di Inggris bahas RUU P-KS

Tak ada sengketa, KPU Cilegon tetapkan anggota legislatif terpilih Selanjutnya

Tak ada sengketa, KPU Cilegon tetapkan anggota legislatif terpilih