Luhut Pandjaitan ingatkan masyarakat tidak golput pada Pemilu 2019

KPU se-DKI Jakarta laksanakan Salat Ghaib
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Pandjaitan. (ANTARA News/Ade Junida)
Tembilahan, Riau (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Panjaitan, mengajak masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, untuk ikut terlibat pada pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang dengan menggunakan hak pilih sesuai hari nurani.

"Jangan ada yang golput, pilih calon pemimpin yang kita mau sesuai hati nurani melalui hak demokrasi yang kita punya," imbau dia, di Tembilahan, Indragiri Hilir, Senin.

Pesta demokrasi, kata dia, notabenenya adalah pesta rakyat, maka dari itu sudah seharusnya masyarakat terlibat dalam pesta pemilihan tersebut.

Menjelang Pemilu 17 April mendatang, dia juga berpesan kepada masyarakat agat tidak mudah terhasut dengan berita-berita hoax yang berpotensi memecah belah NKRI, terutama berkaitan dengan informasi kepemerintahan.

"Apalagi tentang informasi-informasi kepemerintahan. Apa yang disampaikan dan dilakulan oleh Pemerintah kita, itulah yang sebenarnya, tidak mungkin Pemerintah memberikan informasi bohong kepada rakyatnya," ujar dia.

"Untuk itu, sebagai masyrakat cerdas, kita harus mampu menyeleksi bahan bacaan yang benar," tambanya.

Terakhir, dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu damai, aman dan berjalan secara demokratis.

"Mari wujudkan Pemilu damai dan demokratis, melalui pemilu damai dan demokratis akan lahir pemimpin yang baik," ucapnya.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
Ma`ruf serukan koperasi di tiap masjid perkuat ekonomi umat Sebelumnya

Ma`ruf serukan koperasi di tiap masjid perkuat ekonomi umat

Hasyim As'ari pimpin Salat Ghaib KPU DKI Jakarta Selanjutnya

Hasyim As'ari pimpin Salat Ghaib KPU DKI Jakarta