pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Airlangga: Sumbagsel penyumbang terbanyak suara Golkar

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Arsip Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan pemaparan mengenai kebijakan dan kinerja industri manufaktur nasional pada pertemuan dengan pelaku industri manufaktur di Bogor, Jawa Barat, Jumat. (ANTARA News/ Biro Humas Kementerian Perindustrian)
Palembang (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Sumatera Bagian Selatan merupakan penyumbang suara terbanyak untuk Partai Golkar pada Pemilu 2019.

Sumatera Bagian Selatan merupakan basis pemilih Partai Golkar di Sumatera, kata Ketua DPP Partai Golkar itu, usai pengarahan dalam rangka pemenangan Pemilu 2019, di Palembang, Minggu.

"Jadi Sumbagsel sebagai pendukung suara golkar terbanyak di Sumatera untuk nasional," kata Airlangga yang juga Menteri Perindustrian itu.

Apalagi menurutnya, berdasarkan survei sekarang ini Partai Golkar masih dicintai seluruh lapisan masyarakat termasuk kalangan milenial.

Bukan itu saja, katanya lagi, Partai Golkar ternyata citranya juga terus naik, sehingga peluang itu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi kader Golkar di daerah ini.

Apalagi Ketua DPD Partai Golkar Sumsel masih dipimpin Alex Noerdin yang kharismanya cukup besar di daerah ini.

Bahkan, Alex Noerdin yang pernah menjabat Gubernur Sumsel dua periode itu sebagai "tokoh sejuta partai" karena bila memilih dia sama dengan memilih Golkar.

Karena itu, pihaknya minta kepada kader Golkar di Sumsel termasuk Lampung harus bekerja keras agar partai berlambang beringin ini menang dalam pemilu mendatang.

Selain itu, pihaknya menargetkan perolehan suara di kabupaten dan kota Sumsel dan Lampung mencapai 20 persen, sehingga Golkar semakin diperhitungkan.

Memang, lanjut dia, secara nasional Golkar menargetkan perolehan suara sebesar 18 persen dan itu harus didukung seluruh kader yang ada.

Dalam upaya meningkatkan perolehan suara Golkar tersebut, pihaknya akan memberikan sertifikat kepada semua kader Golkar dan itu nantinya dapat dilihat perolehan suara dalam pileg mendatang.

Bila perolehan suaranya telah mencapai 20 persen, maka kader tersebut ingin mencalonkan sebagai kepala daerah akan dipercepat.

Tetapi, katanya pula, bila perolehan suaranya kurang pihaknya tidak akan merekomendasi bila kader Golkar tersebut ingin mencalonkan sebagai kepala daerah.

Ketua Umum DPP Partai Golkar itu optimistis dalam pemilu mendatang partainya akan menjadi pemenang.

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin mengatakan, Golkar di daerah ini akan menjadi pemenang dalam pemilu mendatang.

"Yang jelas Golkar Sumsel tidak akan memalukan, karena kadernya sudah teruji," ujar Alex pula.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Rumker 01 terjunkan organ relawan militan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sebelumnya

Rumker 01 terjunkan organ relawan militan Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus