pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Hasto sebut AHY berpidato karena koalisi Prabowo-Sandi tersumbat

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (Antaranews/Syaiful Hakim)
Mungkin ada aspirasi yang tersumbat ya di pasangan 02 sehingga Pak AHY harus melakukan pidato politik
Lampung (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menilai pidato politik kebangsaan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dilakukan karena ada aspirasi yang tersumbat pada koalisi paslon presiden dan wakil presiden 02, Prabowo-Sandi. 

"Siapapun bisa menyampaikan pidato politik, tentu saja mungkin ada aspirasi yang tersumbat ya di pasangan 02 sehingga Pak AHY harus melakukan pidato politik," kata Hasto dalam Safari Kebangsaan IX PDI Perjuangan, di Lampung, Sabtu.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf ini mengatakan, pidato politik jelang pemilihan presiden seharusnya dilakukan oleh calon presiden dan wakil presiden yang berkontestasi. Semisal, pidato politik calon presiden 01 Joko Widodo, di Sentul International Convention Center, Minggu (24/2) lalu.

"Ya pidato politik dalam situasi seperti ini, bagi kami dilakukan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden," katanya. 

Hasto menilai positif pidato politik AHY, selama itu mencerahkan dan membangun peradaban untuk kepentingan bangsa dan negara. 

"Kami menilai itu merupakan hal yang positif karena memang sudah menjadi hak tiap pimpinan parpol untuk menyampaikan pidato," tuturnya. 

Ia menegaskan bagi koalisinya pidato politik kebangsaan difokuskan untuk memberikan penjelasan pada rakyat soal visi misi Jokowi-Maruf Amin, termasuk juga soal hal strategis yang akan dilakukan.

"Begitu pun pidato politik yang dilakukan oleh Pak Jokowi sebelumnya juga mempertegas komitmen terhadap hal-hal strategis apa yang dilakukan Pak Jokowi," kata Hasto.

Sebelumnya, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, menyampaikan pidato politik. 

AHY mengungkap kondisi dan situasi politik mutakhir, tantangan dan kesulitan yang dihadapi bangsa ini. Kemudian, AHY merekomendasikan presiden terpilih nanti untuk melakukan sejumlah perbaikan.

Baca juga: AHY: "presidential threshold" berpotensi membelah bangsa
Baca juga: AHY senang program SBY kembali digemakan Prabowo

 
Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi belanja untuk cucu di Pasar Sentral Kota Kendari Sebelumnya

Jokowi belanja untuk cucu di Pasar Sentral Kota Kendari

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat Selanjutnya

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat