Relawan Pemuda Pancasila siap bantu Jokowi luruskan hoaks

Dua anggota PPK di Nunukan alami kecelakaan hari H pencoblosan
Relawan Pemuda Pancasila menggelar konferensi pers di Jakarta, Kamis, terkait dukungan bagi Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (ANTARA News/Rangga Jingga)
Jakarta (ANTARA News) - Relawan Pemuda Pancasila menyatakan kesiapannya menurunkan anggotanya ke akar rumput, untuk membantu capres petahana Jokowi meluruskan hoaks dan fitnah yang berkembang. 

"Kami akan menurunkan anggota sampai ke kelurahan. Kami akan terus berupaya memberikan informasi yang benar kepada publik," kata Ketua Umum Relawan Pemuda Pancasila, Ilyas Abdullah, dalam konferensi pers dukungan bagi Jokowi-KH Ma'ruf Amin, di Jakarta, Kamis. 

Abdullah mengatakan, mereka juga akan ikut serta mengawal proses Pilpres agar berjalan damai, adil dan jujur serta akan mengerahkan anggotanya menjadi saksi di tempat pemungutan suara nanti. 

"Kami akan gelar pelatihan serta membentuk tim media yang akan mengawal serta menangkal hoaks di media sosial," kata dia. 

Relawan Pemuda Pancasila DKI Jakarta menyatakan dukungannya bagi pasangan capres-cawapres Jokowi-KH Ma'ruf Amin, di Pilpres 2019.

Relawan Pemuda Pancasila merupakan unsur dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila di DKI Jakarta.

Secara organisasi, Ormas Pemuda Pancasila dibawah kepemimpinan Japto S Soerjosoemarno telah menyatakan netral dalam Pilpres 2019, namun para anggotanya secara individu memiliki hak pilih dan bergabung dalam Relawan Pemuda Pancasila mendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin.
Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
Bawaslu menilai kesalahan memasukkan data pelanggaran administrasi Sebelumnya

Bawaslu menilai kesalahan memasukkan data pelanggaran administrasi

KPPS Sleman aksi solidaritas untuk rekan yang terkena musibah Selanjutnya

KPPS Sleman aksi solidaritas untuk rekan yang terkena musibah