pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Jika terpilih, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno jamin BPJS Kesehatan tidak defisit

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
... tidak akan defisit...
Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil presiden, Sandiaga Uno, mengatakan, bila diberi amanah untuk memimpin Indonesia bersama calon presiden, Prabowo Subianto, akan menjamin BPJS Kesehatan tidak akan defisit.
   
"(Kepemimpinan) Prabowo-Sandi, (maka keuangan BPJS) tidak akan defisit. BPJS akan dihitung dan dikelola secara betul-betul pendekatan yang komprehensif," kata Sandiaga, di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu.

Ia juga pastikan jaminan kesehatan dan layanan kesehatan khususnya bagi masyarakat bawah itu tidak terganggu salah pengelolaan atau kekurangan keuangan yang ada di BPJS. 
   
"Kalau kita kelola dengan baik maka semestinya BPJS ini tidak defisit dan dihitung dengan baik. Jika ada kekurangan itu harus ditambal dengan APBN, itu yang menjadi salah satu pendekatan," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.
   
Dia tambahkan, saat kampanye di Makassar dan mendapat masukan dari para pakar yang menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan ini betul-betul harus dikelola lebih baik ke depan.
   
Pengelolaan keuangannya harus dilakukan secara profesional, dihitung secara detail melalui proses aktuaria, karena ini konsepnya adalah konsep yang oleh Undang -Undang dan patut untuk dikelola secara holistik.
     
"Untuk menghadirkan jaminan kesehatan nasional dan layanan kesehatan seperti yang diamanatkan undang-undang," kata Sandiaga.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
Pemuka adat Badui wajibkan warga datangi TPS pada Pemilu 2019 Sebelumnya

Pemuka adat Badui wajibkan warga datangi TPS pada Pemilu 2019

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten