counter

"Pilih Jokowi" bergemuruh di Sentul

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
Para pendukung Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin memenuhi gedung International Convention Center, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019) (Joko Susilo)
Sentul, Jawa Barat (ANTARA News) - Lagu "Pilih Jokowi Sekali Lagi" bergemuruh di dalam arena "Konvensi Rakyat: Optimis Untuk Indonesia Maju" di Sentul International Convention Center (SICC), di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu petang.
     
Hiburan lagu dilantunkan khusus untuk menyambut puluhan ribu orang dari sekitar Jabodetabek untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. 
     
Sejumlah lagu wajib seperti Halo Halo Bandung, Garuda Pancasila, dan Dari Sabang Sampai Merauke juga dikumandangkan, antara lain oleh penyanyi Edo Kondologit.
     
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menyebutkan sekitar 30 ribu orang berdatangan pada acara konvensi rakyat itu, selain sekitar 20 gubernur, dan para politisi dari berbagai partai pengusung kedua pasangan capres dan cawapres tersebut.
     
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika menyampaikan sambutan, mengajak rakyat Indonesia untuk memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf.
     
"Tidak boleh salah dalam memilih pemimpin," katanya. 
     
Pada acara itu juga akan disampaikan pidato Jokowi yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.30 WIB.
     
Sementara itu, putri Presiden ke-3 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, menyatakan bahwa acara ini menunjukkan optimisme rakyat untuk mendukung Jokowi dapat memimpin kembali bangsa Indonesia.
     
"Harus optimistis," kata Yenny Wahid.

Pilpres 2019 diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Video:

Baca juga: Jokowi akan sampaikan pidato optimisme dalam Konvensi Rakyat

Baca juga: Pendukung Jokowi-Ma'ruf "banjiri" ISCC Bogor
Pewarta:
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2019
Airlangga optimistis Jokowi-Ma'ruf menang di Jatim Sebelumnya

Airlangga optimistis Jokowi-Ma'ruf menang di Jatim

Gubernur menerima dokumen caleg terpilih DPRD Sulsel Selanjutnya

Gubernur menerima dokumen caleg terpilih DPRD Sulsel