pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

SPJ dukung capres Jokowi di Sumbar

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Arsip Bakal capres cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo (kanan) dan Ma'ruf Amin tiba di RSPAD untuk menjalani tes kesehatan yang diselenggarakan KPU untuk para kandidat, Jakarta, Minggu (12/8). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc/18.)
Padang (ANTARA News) - Puluhan orang yang menyatakan kelompoknya sebagai Sumbar Pemilih Jokowi (SPJ) mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden Joko Widodo yang dinilai telah berhasil membangun Provinsi Sumatera Barat.

"Ini baru dimulai. Kami akan masuk ke rumah-rumah, ke surau-surau dan sendi kehidupan masyarakat untuk menyampaikan kebenaran," kata Pembina SPJ Irma Suryani Chaniago di Padang, Minggu.

Ia menyebut banyak program pembangunan Jokowi yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat termasuk di Sumbar.

Perhatian Jokowi kepada Sumbar juga terlihat dari seringnya orang nomor satu itu datang ke Ranah Minang dan berkomitmen untuk membangun daerah ini.

Dalam deklarasi itu disebutkan, relawan Jokowi di Sumbar telah terbentuk di 13 kabupaten dan kota. Mereka secara militan akan memenangkan Jokowi di Sumbar.

Deklarasi itu juga dihadiri oleh Wali Kota Solok Zul Elvian dan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi.

"Pada Pilpres 2014 kita di Sumbar tertidur sehingga Jokowi kalah. Sekarang kita sudah terbangun. Kita menangkan Jokowi-Ma`ruf Amin," katanya.

Deklarasi di Pantai Danau Cimpago Padang itu merupakan deklarasi di areal terbuka yang pertama dilakukan pendukung Jokowi di Sumbar. Sebelumnya deklarasi hanya dilakukan di dalam gedung.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Prabowo Subianto janjikan ketersediaan pupuk kepada petani Sebelumnya

Prabowo Subianto janjikan ketersediaan pupuk kepada petani

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah