Rosan menilai ditangan Presiden Joko Widodo infrastruktur bisa diwujudkan

Bawaslu, KPU, Kemendagri deklarasikan netralitas Pemilu
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Rosan Roeslani nomor dua dari kiri dalam acara nobar debat capres
Presiden sangat perhatian soal pemerataan pembangunan karena infrastruktur yang dibangun tidak hanya di Jawa
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Rosan Roeslani, menilai ditangan Presiden Joko Widodo infrastruktur yang selama 25 tahun masih berupa rencana berhasil diwujudkan.

"Planing sudah ada dan bagus-bagus mulai dari jalan tol, pelabuhan, MRT namun selama 25 tahun tidak ada yang dapat diwujudkan. Namun di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo semua itu berhasil dibangun," kata Rosan di Kemang Village Jakarta, Minggu, usai gelaran nonton bareng debat capres.

Rosan mengatakan akibat keterlambatan selama 25 tahun infrastruktur di Indonesia jauh teringgal dibandingkan dengan negara tetangga.

Sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan mengatakan kehadiran infrastruktur terutama jalan mempermudah dan memperlancar pengiriman logistik serta menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru.

Sedangkan David Christian penemu Evoware tempat makan dan minum terbuat dari rumput laut yang hadir dalam "nobar" tersebut mengatakan melalui kepemimpinan Presiden Joko Widodo inovasinya bisa berkembang sebagai solusi produk ramah lingkungan.

"Pemerintah sangat perhatian mengenai lingkungan dengan mengeluarkan larangan penggunaan plastik sekali pakai untuk mengurangi limbah tersebut yang sudah mencemari laut," katanya.

Melalui Evoware peran plastik untuk wadah makanan dan minuman digantikan dengan rumput laut yang juga dapat dikonsumsi sehingga tidak ada limbah sama sekali.

Manfaat dari pembangunan infrastruktur juga dirasakan Akbar Rais atlet olah raga otomotif yang  merasakan kemudahan berpergian di sepanjang pulau Jawa.

"Saya juga menilai Presiden sangat perhatian soal pemerataan pembangunan karena infrastruktur yang dibangun tidak hanya di Jawa, tetapi juga Sumatra, Papua, NTB,  NTT, dan beberapa wilayah lainnya," ujar dia.

Dalam ajang Nobar ini juga dimeriahkan dengan performance dari penyanyi Oppie Andaresta serta stand up comedy.

Baca juga: Ribuan relawan Jokowi-Amin nonton bareng debat capres di Kemang Village

Baca juga: Tsamara Amany banggakan Jokowi mampu jelaskan unicorn

Baca juga: Prabowo akui kinerja Jokowi


 
Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019
Tsamara Amany banggakan Jokowi mampu jelaskan unicorn Sebelumnya

Tsamara Amany banggakan Jokowi mampu jelaskan unicorn

KPU Sulteng antisipasi potensi masalah penghitungan suara Selanjutnya

KPU Sulteng antisipasi potensi masalah penghitungan suara