Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi Gelar Nobar Debat Capres

Komnas HAM nilai debat cawapres masih Jakarta sentris
Ratusan relawan pasangan calon presiden-wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menggelar acara nonton bareng (nobar) debat capres kedua di Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu malam (17/02/2019). Dokumen Rumah Aspirasi
Jadi nobar di Rumah Aspirasi ini merupakan inisiatif para relawan yang tidak bisa menyaksikan langsung debat di Hotel Sultan. Ini kali kedua nobar di sini,
Jakarta (ANTARA News) - Ratusan relawan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menggelar acara nonton bareng (nobar) debat capres kedua di Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu malam.

"Jadi nobar di Rumah Aspirasi ini merupakan inisiatif para relawan yang tidak bisa menyaksikan langsung debat di Hotel Sultan. Ini kali kedua nobar di sini," kata Koordinator Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, Lieus Sungkharisma dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Adapun kelompok relawan yang nobar debat Pilpres 2019, yakni Gerakan Kebangsaan Relawan Prabowo-Sandi, Garuda Emas, dan kelompok relawan lainnya.

Para relawan pendukung Prabowo-Sandiaga begitu antusias menyaksikan jalannya debat lewat sebuah layar besar yang terpasang di Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi.

Mayoritas relawan yang hadir kompak mengenakan kemeja atau kaus bersablon Prabowo-Sandi lengkap dengan sablon nomor 02. 

Saat debat berlangsung, ketika Prabowo menyampaikan visi misi dan menjawab atau memberikan pertanyaan, para relawan pun meneriakkan 'Hidup Pak Prabowo, Sikat Pak, 02 Menang' sebagai bentuk dukungan kepada Ketum Partai Gerindra itu.

KPU kembali menggelar debat Pilpres 2019 antarcapres, Jokowi dan Prabowo, di Hotel Sultan Jakarta. Debat kedua ini mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. 

"Pak Prabowo sangat percaya diri dan menguasai materi debat malam ini. Beliau begitu tenang dan menjawab sesuai fakta, dan suara rakyat tentang berbagai persoalan bangsa yang tak mampu dibereskan oleh rezim ini," kata Lieus.

Sebelum acara debat dimulai, para relawan saling membantu  menyediakan ikan bakar untuk santap malam bersama. Acara nobar debat Pilpres 2019 ini berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.

"Karena kita lihat banyak emak-emak yang hadir, akhirnya kita masak-masak disini, ngumpul-ngumpul. Bahkan tadi Pak Andy Saputra (Ketum Gerakan Kebangsaan Relawan Prabowo-Sandi) bawa ikan dan kita bakar-bakar tadi," kata Lieus.
 
Pewarta:
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019
Prabowo disambut pendukungnya di kediaman usai debat Sebelumnya

Prabowo disambut pendukungnya di kediaman usai debat

DPR-KPU-Bawaslu sepakati pemilik KPT-el-Suket dapat gunakan hak pilih Selanjutnya

DPR-KPU-Bawaslu sepakati pemilik KPT-el-Suket dapat gunakan hak pilih