counter

TKN sebut Jokowi menguasai persoalan bangsa

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
TKN sebut Jokowi menguasai persoalan bangsa (Hanni Sofia)
Jakarta, 17/2 (Antara) - Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 Jokowi-Ma'ruf Amin menyebut Jokowi sangat menguasai persoalan bangsa dengan jelas karena mempunyai pengalaman dalam memimpin.

Ketua Harian TKN Jokowi-Maruf Amin, Moeldoko, didampingi Penasihat TKN TGB Zainul Majdi dan Wakil Direktur TKN Jokowi-Ma'ruf, Tsamara Amany Alatas, setelah acara debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta, Minggu, menilai ada tiga hal yang patut digarisbawahi dari debat capres yang telah usai.

"Beliau menguasai persoalan bangsa, sangat 'clear', karena mempunyai pengalaman dalam memimpin," kata Moeldoko.

Hal kedua yakni Jokowi telah menunjukkan bahwa dirinya merupakan sosok pemimpin yang solutif yang selalu memberikan solusi bagi setiap persoalan.

Selanjutnya, Jokowi juga mampu menggambarkan bahwa dirinya memiliki keberanian dalam memutuskan. "Didukung keberanian, berbagai persoalan dicarikan solusi tapi kalau tanpa keberanian, sulit. Ini leadership yang ditunjukkan beliau," katanya.

Sementara itu, Tsamara Amany mengatakan kaum muda patut berbangga bahwa Jokowi begitu memahami kebutuhan start up, unicorn Indonesia yang sebagian besar generasi milenial.

"Beliau memahami tantangan generasi muda, menghadapi revolusi industri 4.0 bukan cuma normatif tapi juga solusi bagi anak muda. Jelas sekali pilihan anak muda," katanya.

Sementara TGB Zainul Majdi mengatakan, Jokowi dalam debat capres mampu menjelaskan dengan komprehensif misalnya dalam soal impor dan kepentingan rakyat yang perlu dilakukan yakni membangun keseimbangan. "Ini perlu didengar masyarakat agar isu-isu yang berkembang separuh-separuh dapat gambaran lebih utuh," katanya.
 

Ini alasan Prabowo-Sandi tidak ingin mengambil gaji

Pewarta:
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2019
JK: Jokowi lebih baik, Prabowo jujur Sebelumnya

JK: Jokowi lebih baik, Prabowo jujur

Gubernur menerima dokumen caleg terpilih DPRD Sulsel Selanjutnya

Gubernur menerima dokumen caleg terpilih DPRD Sulsel