pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Pramono pastikan Jokowi lebih siap hadapi debat capres kedua

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Pramono Anung di Hotel Sultan Jakarta memastikan Jokowi lebih siap menghadapi debat capres kedua pada Minggu (17/2/2019) malam. (ANTARA News/Hanni Sofia)
Jakarta (ANTARA News) - Politisi PDI Perjuangan Pramono Anung memastikan Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo lebih siap dalam menghadapi debat capres putaran kedua.

"Tentunya ini adalah debat yang kedua, apalagi menyangkut infrastruktur, pangan, energi, lingkungan hidup adalah hal yang sudah dijalankan oleh Pak Jokowi. Jadi kami yakin malam ini Pak Jokowi lebih siap karena beliau sudah menjalankan selama 4,5 tahun," kata Pramono Anung saat tiba di lokasi debat capres Loby Golden Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan, beberapa hal terkait tema debat capres sudah dipersiapkan dengan matang.

Pramono yang juga Sekretaris Kabinet (Seskab) menambahkan beberapa isu yang telah disiapkan di antaranya soal ketersediaan listrik, infrastruktur, dana desa sudah disiapkan dengan baik.

Pramono pada kesempatan yang sama menegaskan, ia seharian bersama Jokowi dan merasakan betapa santainya Jokowi. "Kebetulan seharian kami dengan beliau, beliau santai sekali hari ini. Bahkan tadi siang sempet makan siang sama cucu, sama anak di Kelapa Gading," katanya.

Pihaknya telah memprediksikan beberapa hal yang akan dibahas detail dalam debat di antaranya mengenai data impor pangan, listrik, infrastruktur dan lain-lain.
Namun Pramono memastikan data-data tersebut sudah di luar kepala Jokowi.

"Ya apapun data mengenai impor, pangan, listrik, infrastruktur, dana desa sudah di luar kepala," katanya.
 
Menurut dia, apapun itu debat capres diharapkan bisa memberikan alternatif terbaik.

"Yang jelas apapun ini harus memberikan alternatif terbaik bagi pimpinan yang ada apakah itu 01, 02 tentunya kalau ada debat ofensif atau menyerang harus dilihat dalam posisi untuk memberikan alternatif pilihan pada seluruh rakyat Indonesia, karena yang nonton debat sekarang tinggi," katanya.
Baca juga: Jokowi tiba di lokasi Debat
Baca juga: Suasana di luar Hotel Sultan riuh dengan yel-yel
Baca juga: Jokowi hadapi debat kedua Pilpres 2019 dengan santai
Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi tiba di lokasi Debat Sebelumnya

Jokowi tiba di lokasi Debat

PDIP buka suara soal Megawati tak tepat sampaikan "amicus curiae" Selanjutnya

PDIP buka suara soal Megawati tak tepat sampaikan "amicus curiae"