pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

RepNas Bali deklarasi dukung pasangan Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin tiba untuk mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras.
Denpasar (ANTARA News) - Relawan Pengusaha Muda Nasional (RepNas) Bali Trimatra membulatkan tekad mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma`ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf Amin) pada Pemilu Presiden/Wakil Presiden pada 17 April 2019.

Ketua RepNas Provinsi Bali, Putu Yuliarta Lengkong disela acara Deklarasi Pemenangan Capres/Cawapres Nomor urut 01 di Kawasan Lumintang, Kota Denpasar, Sabtu, mengatakan pihaknya sudah bulat memenangkan pasangan Capres Jokowi-Amin dengan perolehan suara di Pulau Dewata 80 persen.

"Target tersebut tak muluk-muluk. Kami sangat optimistis mencapai target kemenangan 80 persen tersebut berdasarkan sejumlah penilaian," katanya didampingi pengurus RepNas Bali lainnya.

Ia mengatakan, selain melihat sisi kepribadian Jokowi yang memiliki latar belakang pengusaha,?juga menilai kebijakan pemerintah di masa kepemimpinan Presiden Jokowi cukup memberi ruang bagi pengusaha muda.

"Jokowi sangat memberi ruang pengusaha muda, sehingga banyak mandapat manfaat hingga saat ini," ujarnya.

Selain kekaguman akan kepribadian Jokowi itu, kata Yuliarta Lengkong, pihaknya optimistis tersebut juga diperkuat dengan rekam jejak Jokowi sebagai pemimpin yang lahir dari kalangan rakyat.

Menurut dia, sosok pemimpin yang lahir dari bawah dapat memahami kondisi rakyatnya secara nyata.

Senada yang disampaikan Yuliarta, Ketua Umum RepNas, Eka Sastra mengatakan dirinya tak khawatir soal elektabilitas Jokowi di Bali.

Menurut Eka Sastra, sosok Jokowi tidak saja memiliki kedekatan secara politis dengan masyarakat Bali, juga secara sosial.

"Bali bisa disebut Rumah Jokowi. Kami semaksimal mungkin memenangkan Jokowi di Bali, termasuk dengan persentase kemenangan 80 persen," ucapnya.

Eka Sastra menambahkan, pendukung Jokowi semakin optimistis dengan kedatangan dan bergabungnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah merapat ke DPD PDI Perjuangan Bali pada Jumat (8/2).

Bahkan, sosok seperti Ahok itu, diibaratkan sebagai obat pemicu semangat (dopping) menunjang elektabilitas Jokowi di Bali.

"Ahok merupakan simbol anak bangsa yang punya karya. Dia juga banyak pendukung pasti memberi dampak positif bagi elektabilitas Jokowi di Pulau Dewata," kata Eka Satra menegaskan.

Di tempat berbeda, relawan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 (Prabowo-Sandhi) juga menyelenggarakan kegiatan deklarasi di kawasan Jalan Tukad Pakerisan, Panjer Kota Denpasar.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: KH Ma'ruf Amin ingatkan parpol-relawan maksimalkan potensi suara

Baca juga: Tukang ojek dan becak di Cirebon deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin


 
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Tukang ojek dan becak di Cirebon deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin Sebelumnya

Tukang ojek dan becak di Cirebon deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Polda Metro Jaya beberkan alasan menghentikan kasus Aiman Witjaksono Selanjutnya

Polda Metro Jaya beberkan alasan menghentikan kasus Aiman Witjaksono